Lihat ke Halaman Asli

sendybel086

mahasiswa

KKN Untag Berbagi Masker Gratis ke Warga RW 08 Desa Sungegeneng, Sekaran, Lamongan

Diperbarui: 30 Desember 2020   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : dokumentasi pribadi penulis

sendi belina

Universitas 17 agustus 1945 surabaya melalui LPPM untag (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) memberi sumbangsih pada warga melalui programnya, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswanya.

Ditengah pandemi Covid-19, mahasiswa UNTAG yang tergabung dalam kelompok DPL R-25 yang melaksanakan progam peduli terhadap kesehatan warga desa Sungegeneng, terutama di wilayah RT.04 RW. 08 desa Sungegeneng kecamatan Sekaran, Lamongan. Walaupun kegiatan ini hanya dilakukan secara mandiri tidak meruntuhkan semangat dari mahasiswi untag surabaya ini. Dengan bantuan karang taruna di wilayah rumahnya dia mengadakan kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan bimbingan dari dosen Febby Rahmatullah Masruchin ST MT, satu program berhasil yang bisa saya lakukan. Program tersebut ialah Pelatihan kreativitas melalui pembuatan konektor masker. Selain melakukan kegiatan pelatihan disini juga melakukan pembagian masker kepada warga terutama yang berada diselitar wilayah RT.04 RW.08 desa sungegeneng ini.

Menurut Sendi belina mahasiswi KKN Untag menerangkan“ saya berupaya dengan adanya kreativitas dengan pelatihan membuat konektor masker ini selain supaya warga bersemangat dalam bermasker, selain itu konector masker ini bisa menjadi suatu usaha yang menghasilkan uang bagi masyarakat khususnya warga di RT.04 RW.08 Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. 22/12/2020.

“Semoga dengan diadakan kegiatan di lingkungan ini warga akan lebih bersemangat untuk memakai masker serta lebih menjaga kesehatan dalam massa pandemic seperti ini.” Ujar Ketua RT.04 RW.08




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline