Lihat ke Halaman Asli

Senada Siallagan

Berpikir Out of The Box

Sukacita di Pagi Ini

Diperbarui: 27 Maret 2021   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pagi hari ini, seperti biasa aku sarapan bersama keluarga. Kebetulan, adikku Bass sedang studi di AMI, sehingga hanya aku, kakak, mamak dan bapak saja. Ada yang spesial karena mamak memberikan dengke "ikan mas" dengan masakan arsik sebagai salah satu tradisi orang Batak kepada borunya. Kerap sekali, di acara ulang tahunku atau kakak maupun acara memberangkatkan ujian memang mamak memberikan dengke. Untuk adikku yang cowok, biasanya diberikan manuk na niatur "ayam yang dimasak kemudian disusun secara teratur"

            Dengke "ikan mas" yang diberikan hanya sebuah simbol dari pemberian kasih dan cinta sembari memberikan dengan nasihat, harapan dan doa yang tulus dari orangtua kepada borunya. Harapan kali ini ialah semoga aku lulus ujian calon pelayan HKBP dan bisa melanjut studi S-2 seturut kehendak Tuhan. Kiranya Tuhan berkenan sehingga aku bisa melewati, menikmati dan turut berproses dengan baik.

Sukacita di pagi ini, aku berbagi kisah sederhana di rumah kami. Kiranya bermanfaat bagi para sahabat pembaca dimanapun berada. Salam sehat dan penuh sukacita menjalani hari ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline