Lihat ke Halaman Asli

Detectiv Aji

BIKIN PENASARAN

Terciduk Rahasia di Balik Keindahan Cipatujah Setelah Lebaran

Diperbarui: 4 Mei 2022   17:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TERCIDUK RAHASIA DI BALIK CIPATUJAH (Dok. pribadi)

Hallo masyarakat Indonesia, yang ganteng, yang cantik, gimana kabar nya ? Udah pada kemana nih lebaran hari ke hari ke 3 nya, udah mulai mencoba coba keluar dari zona nyaman ga ? Atau masih rebahan santai ? Lebaran hari ke 3 jangan sampai di sia siakan selain bersilaturahmi, kita juga harus cuci otak supaya lebih fres lagih ketika menjalankan aktivitas, btw hari ini masih tetap sama di katakan warga masyarakat masih memadati jalanan, arus mudik makin memuncak kaya lagi panjat pinang ga selesai selesai, saking antusias nya, untuk pergi menemui keluarga nya, pacar nya, tunangan nya, atau mantan nya haha, biar hidup tidak kesepian.

Arus mudik sepeda motor ini di katakan hampir 50% di hari lebaran ke 3 mereka akan liburan nih, ke tempat wisata seperti pantai.

Jalur dari kabupaten Tasikmalaya menju kota Tasikmalaya, sampai ke daerah Kawalu Tasikmalaya, sampe ke Karangnunggal macet parah, yang tadinya Tasik selalu asik ramah tamah sekarang Tasik asik dengan pemudik, di katakan hampir 100 motor lebih yang pergi berlibur menuju ke Cipatujah untuk pergi ke pantai yang ada di Sanah.

Rahasia di balik pantai Cipatujah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan karna mereka penasaran selain berlibur ternyata ada beberapa tempat rahasia tersembunyi dinatara nya seperti karang tawulan, dan panti panti pinggir jalan yang bikin mata melek bikin fres untuk duduk bersantai bersama keluarga nya, kenapa pantai Cipatujah menarik ? Karana kita ga perlu ke Bali atau ke Turki, pantai Cipatujah mempunyai arti nama yang unik, nama Cipatujah berasal dari kata sungai yang ada di Cipatujah, sedangkan arti kata Cipatujah sendiri berasal dari bahasa Sunda, yang artinya Buhun, patujah saling menghantam.

Air nya yang biru banyak orang yang terciduk sedang berpacaran berduaan bergandengan tangan, Bahakan banyak orang dan keluarga nya yang sedang bersantai, karna keindahan nya yang eksotis membuat wisatawan betah berlama lama di Sanah, pantai Cipatujah memiliki luas 155 hektar, pemandangan Cipatujah banyak terumbu karang, tempat ikan ikan bertelur, pemandangan Cipatujah terlihat dari hamparan landai nya yang indah dan luas, dan gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, dengan hamparan rumput yang luas, tempat ini sangat cocok sekali tempat rekreasi santai, bersama keluarga cocok juga untuk orang yang senang ber foto foto atau hobby fotografi, supaya ada kenang kenangan ketika di pantai.

Dah yang paling menarik nya tiket masuk ke pantai sangat murah meriah alias sangat ekonomis dari usia muda hingga usia tua, biyaya tiket masuk RP.6000 Rupiah Jiaka hari hari biasa bisa kurang dari itu itu sudah plus bersama parkir motor, mobil, jam buka nya non stop sampe 24 jam wah seru banget kan, di Sanah juga tersedia beberapa penginapan villa jika ingin menginap berlibur di Sanah dengan tarif yang ekonomis, sesuai dengan kebutuhan kita.

Tempat nya menarik dana ada cerita mistis nya itu yang menjadi salah satu daya tarik paling horor juga Karan di katakan banyak juga cerita cerita sejarah di balik terbentuk nya cipa tujah ini, selain pesona lautan pantai nya yang indah, masyarakat mengatakan bahwa pada zaman dahulu ada beberapa kejadian mistis, juga saat Cipatujah di landai becanda Karan tsunai, Karan banyak memakan korban jiwa, tapi setelah cerita mistis itu, kalian pasti menikmati cerita sambil nunggu sunset di pantai sambil rebahan minum air kelapa itu adalah kebahagiaan yang hqq untuk kalian coba ke pantai ini suapay hari lebaran kalian menyenangkan.

Gimana ? Apakah kalian tertarik di balik rahasia pantai Cipatujah ini dengan segala keindahan dan di balik sejarah yang bisa bikin kita pensaran so jangan lewat kan karna tiket dan jarak sanagt memungkinkan tunggu apalagih see selamat berjumpa di tulisan berikutnya terimakasih

Terbit Rabu 4 Mei 2022 ( bay Abi aji )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline