Lihat ke Halaman Asli

Korcam KKNUlujami

Korcam Ulujami 2020

Penetralisasian Aliran Sungai oleh Mahasiswa KKN UPGRIS di Desa Tasikrejo

Diperbarui: 30 Januari 2020   01:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Mahasiswa KKN UPGRIS dalam Membantu membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai

BPBD dan Mahasiswa KKN UPGRIS serta masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti pada hari Senin, 27 Januari 2020. BPBD mendatangi Balai Desa dengan memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat Tasikrejo. Lalu BPBD, Mahasiswa KKN UPGRIS serta masyarakat sekitar langsung menuju ke Tanggul pintu 9 dengan melewati perbatasan pekalongan-pemalang.

Penetralisasian dari kata Netralisasi yaitu membersihkan atau mengupayakan daerah agar terhindar dari Banjir. Bapak Warhudi perwakilan dari BPBD mengatakan Banjir yang terjadi disebabkan karena tersumbat oleh sampah dan ada salah satu pohon yang tumbang sehingga menghalangi aliran sungai Mahasiswa KKN UPGRIS sangat antusias untuk gotong royong dengan membersihkan sampah dan pohon yang tumbang. 

Dikarenakan akses jalan yang sulit dijangkau serta fasilitas yang kurang memadai, sehingga petugas memutuskan untuk mengalirkan pohon yang tumbang begitu saja menuju muara.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline