Lihat ke Halaman Asli

Bilang Pada Dedy Miswar: MW Itu Ibadah Menuju Polygamia

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Akhir-akhir ini, umat Islam marah-marah, stress, kecewa. Pasalnya MW (Miss World) ternyata jadi dilaksanakan di Bali. Padahal Mayoritas orang Bali itu Hindu,  para pendeta dan pacalang mendukung untuk menarik pariwisata.

Dedi Miswar yang wakil gubernur Jawa Barat juga ikut marah, katanya MW itu membuat citra Indonesia menjadi buruk. “Untuk mempromosikan budaya, kita nggak hanya melalui ini saja. Masih banyak cara lain,’’ ujar Deddy di Republika.

Tapi kemudian kok jadi aneh bin ajaib, tiba-tiba di Jawa Barat digelar acara "Promosi Poligamy", ini apa mripat Simbah yang salah baca. Atau memang otak Dedy yang bengkok sedikit ?

Kalau bicara citra, polygami jelas lebih buruk dari Miss World. PP 10 melarang pegawe negeri Poligami, Islam menjelaskan syaratnya berat. Apalagi masyarakat dunia, duwe bojo siji wes berat memberikan nafkah kok mau bikin cabang.

Tapi, susah ngomong sama otak bengkok. Dari pada umat Islam ribut dengan wong Bali, sebaiknya Dedi berkompromi: Miss World itu ibadah menuju polygami. Lha istri muda itu kan kebanyakan lebih sexy dari pada istri tua.

Dedy kok jadi aneh, apa karena ada pesanan dari Partai Politik yang hobi polygami ?

http://www.republika.co.id/berita/senggang/sosok/13/09/06/mspjbq-grup-nasyid-malaysia-ceritakan-harmonisnya-berpoligami

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline