Lihat ke Halaman Asli

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Sulawesi Tengah Mendelegasikan Pemuda Morowali untuk Program SMI Youth Exchange Singapore-Malaysia-Thailand

Diperbarui: 28 Juni 2024   18:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. SMI

Andi Iksan Arkam, seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar yang berasal dari Kab. Morowali berhasil lolos mengikuti kegiatan Semangat muda Indonesia (SMI) youth exchange chapter Malaysia-Singapura-Thailand yang diselenggarakan oleh Semangat muda Indonesia. 

Kegiatan ini merupakan program sebuah program yang memberikan kesempatan bagi pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum untuk belajar mengenali pendidikan, budaya, dan sosial lintas negara. Program ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pengalaman berharga bagi WNI yang ingin memiliki wawasan global. Kegiatan ini di sponsori oleh Bank BRI dan Bank Sulteng cabang kabupaten morowali sebagai Mitra pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kualitas putera Puteri daerah.

Kegiatan yang dilakukan peserta selama disana adalah program internasional volunteer, university visit, cultural learning dan kegiatan lainnya.  Pelaksanaan Internasional volunteer dilakukan di sekolah Indonesia singapura berbasis project learning. Selain itu peserta mengunjungi beberapa universitas terbaik yang ada di negara tersebut. Diantaranya Prince of Songkhla University (Thailand), Nanyang Technological university (Singapore), International Islamic University Malaysia dan Universiti Malaya.

Semoga dengan adanya program semangat muda Indonesia dapat meningkatkan potensi, skill dan kualitas anak muda seluruh Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline