Lihat ke Halaman Asli

Lezatnya Pizza Dekat Stasiun Yogyakarta

Diperbarui: 16 Juni 2023   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : dokumen pribadi

Udah pada tau belum, di deket Stasiun Yogyakarta ada tempat keren buat nangkring sambil ngemil pitza? Kalau kamu pencinta pitza, tempat ini wajib buat di kunjungin. Namanya "Pitza Tunqu Nangkring". Nah, kalo lagi di jogja dan bingung mau kemana lagi, cobain deh, salah satu tempat yang wajib buat nangkring sambil makan pizza enak.

Saat kamu dateng ke Pitza Tungu Nangkring, kamu bisa langsung liat gimana cara pembuatan pizzanya sendiri dan di sana juga ada tunqu yang besar untuk memasak pizzanya. Di area khusus pembuatan pizza di samping dan di depan tunqu yang besar itu. Kita bisa ngeliat tukang pitza yang pinter-pinter banget. Mereka tuh ngelenturin adonan, ngelumatin saus, dan ngebanting-banting toppingnya.

sumber : dokumen pribadi

Tempatnya sendiri gak terlalu besar, dan outdoor tapi punya vibe yang asik, cocok banget buat ngobrol-ngobrol sambil nikmatin pitza. Di bikin betah lagi sama dinding-dindingnya yang dihias dengan dekorasi kreatif, bikin suasana jadi lebih asik dan santai, dan kalau kamu suka foto-foto, di sini juga pas banget buat dijadikan latar belakang foto yang keren-keren.

sumber : dokumen pribadi

Sebelum duduk enak-enak di Pitza Tunqu Nangkring, kamu harus memesan pizza terlebih dahulu. Di sini, bisa langsung ngeliat menu pitza yang namanya unik-unik banget. Mulai dari yang sederhana kayak "Keju Thok", ada juga "Sarang Lemak" sampe yang bikin penasaran kayak "Londo Edan", atau yang mungkin bikin kita mikir-mikir lagi tentang diet dengan "Gagal Diet", bahkan ada juga "Sakarepmu" yang kamu bisa pilih 3 topping kesukaanmu, bikin menantang lidahmu pokoknya.

sumber : dokumen pribadi

Ngomong-ngomong soal rasa, di Tunqu Nangkring ini pizzanya juga gak kalah enak sama pitza-pitza yang lainnya. Disetiap menu pitza mempunyai variasi toping yang berbeda-beda mulai dari pepperoni, daging sapi, jamur, sosis, keju, tuna, atau kalau suka seafood Mereka juga punya varian pitza seafood dengan topping aneka bakso laut. Bukan cuma toppingnya yang bikin enak, saus tomatnya juga gak kalah enaknya, jadi tiap gigitan pasti ada rasa tomatnya yang khas.

Pizza di Tungu Nangkring mempunyai ukuran pitza yang lumayan besar, jadi bisa langsung kenyang walaupun Cuma makan pitza. Gak cuma itu, Pitza di Tunqu Nangkring juga punya crust yang pas banget. Crust-nya crispy di luar, tapi lembut di dalam. Gak ada yang lebih enak daripada merasakan sensasi gigitan pertama ke dalam pizza mereka.

sumber : dokumen pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline