Lihat ke Halaman Asli

Dampak Intensif Harga terhadap Perilaku Konsumen di Warnet atau Fotocopy

Diperbarui: 15 September 2024   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri/Fotocopy Aqila

Persaingan yang ketat diantara pengusaha fotocopy menuntut pengusaha memiliki pemasaran yang baik untuk dapat bertahan. Banyaknya jumlah pengusaha fotocopy membuat harga pun semakin ketat, hal itu jelas berpengaruh terhadap pendapatan para pengusaha untuk dapat merebut pasar dalam persaingan yang ketat dengan tempat fotocopy yang lain, maka fotocopy ini harus mampu menyusun strategi kegiatan usaha dengan tepat, lengkap, dan harga bersaing

Usaha fotokopi termasuk dalam kategori usaha tingkat risiko rendah. Untuk menjalankan usaha ini, pelaku usaha harus memenuhi beberapa kewajiban, di antaranya:

Menerapkan standar keamanan, keselamatan, kesehatan, dan lingkungan hidup 

 Menyampaikan laporan kegiatan usaha kepada pemerintah pusat setiap tahunnya 

Memiliki tempat usaha dengan alamat yang jelas, benar, dan tetap

Tapi Usaha fotocopy juga merupakan salah satu jenis bisnis yang mampu meraup untung besar. Mayoritas pelanggan dari tempat fotokopi adalah mahasiswa dan pelajar. Namur, permintaan dari masyarakat umum pun tak kalah besar. Maka tak heran jika peluang usaha fotocopy menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Jika bisnis fotocopy dikelola dengan baik dan di pasarkan dengan benar, bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan yang stabil. Jasa fotocopy juga memiliki permintaan yang terus meningkat karena kebutuhan terhadap salinan dokumen atau karya tulis masih sangat tinggi. Baik di kalangan bisnis, pendidikan, atau individu. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline