Lihat ke Halaman Asli

Pergaulan Remaja Zaman Sekarang

Diperbarui: 30 November 2023   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pergaulan remaja saat ini menjadikannya eksploitas seksual dimedia sekitar.Sebagai seorang remaja,apakah kamu pernah berfikir lingkungan disekitar kamu memaksa untuk mengikutinya? kita sering mendengar masa remaja termasuk masa yang labil , gampang emosian, dan ekspresif, tapi itu benar bukan masa remaja adalah masa dimana kanak-kanak menuju kedewasaan.

Mendengar kata pergaulan remaja sudah tidak asing lagi ditelingga kita semua, ini adalah masalah yang tidak ada hentinya dikalangan masyarakat yang meresahkan masyarakat dan merugikan masyarakat.Pergaulan remaja adalah pergaulan antara remaja, disisi salah satunya dari masa kanak-kanak ke jenjang yang lebih tinggi lagi, disisi lain orang tua juga harus mengawasi agar anaknya mendapat pergaulan yang sehat.

Ini terdapat dalam hadis:

: { }.

Artinya: Nabi SAW bersabda: "Seseorang mendidik anaknya itu lebih baik baginya dari pada ia menshadaqahkan (setiap hari) satu sha." (HR At-Tirmidzi).

Penyebab umum kenakalan remaja saat ini karena faktor lingkungannya ,keluarga atau sekolah.Seseorang remaja akan sangat mudah dipengaruhi oleh keadaan,salah satunya ketika mereka menemukan sesuatu atau hal yang baru dan itu kelihatan menarik dipandangan mereka dan merekapun merasa untuk mencobanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline