Lihat ke Halaman Asli

selva syahniarm

First Story About Me

Kegigihan Sang Kutubuku

Diperbarui: 7 Februari 2020   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Prof. B.J Habibie adalah presiden indonesia yang ke-3, beliau menempuh pendidikan SMA di SMAK Dago, kota Bandung pada tahun 1954, ia juga melanjutkan pendidikan nya di ITB (institut Teknologi Bandung).

Beliau juga mengikuti jejak teman-temanya yang lain untuk melanjutkan pendidikan di Jerman.  Beliau sangat pandai mengatur waktu, ia tidak pernah menyia-nyiakan waktu senggangnya untuk hal tidak penting melainkan untuk membaca dan mempelajari ilmu teknologi termasuk pesawat terbang. Ia terkenal sebagai sosok yang sangat kutu buku, karena dimanapun dan kapanpun ia selalu membaca buku. B.J Habibie juga adalah sosok yang sangat gigih dalam mengerjakan apa yang ia inginkan dan harus ia capai. Selain itu juga ia memperjuangkan Cintanya yaitu Ainun, banyak sekali kisah-kisah perjalanan kisah cinta mereka bahkan ada yang di novelkan dan di filmkan.

Nilai yang dapat di ambil dari perjalanan kisah adalah kegihihan dalam mencapai keberhasilannya,  meski di negera orang lain beliau mampu melewati banyak rintangan.Hebat bukan?. Perjalananya sangat menginspirasi banyak orang termasuk pemuda indonesia saat ini, karena keberhasilannya pun ia di kenal sebagai sosok pahlawan indonesia yang sangat gigih dan cerdas.

Semoga karya nya tidak akan pernah hilang sampai kapanpun dan semua generasi muda indonesia bisa melanjutkan kegigihan beliau dalam hal yang beliau capai. Semoga engkau tenang di alam sana wahai pahlawan, semoga semua orang selalu mendoakanmu.  Amiin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline