Lihat ke Halaman Asli

Stop!! Kasih Anak Usia Dini Mainan Perang

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1430728930470486472

Indonesia pada zaman sekarang , pertumbuhan penduduk semakin tinggi dan semakin banyak pula anak yang telah lahir. Semakin banyaknya anak maka semakin banyak juga kebutuhan orangtua di Indonesia seperti hal nya mainan . Mainan sangat berpengaruh kepada tumbuh kembangnya anak secara fisiologi . Tetapi mainan dapat berpengaruh kurang baik kepada anak. Seperti mainan perang seperti ini .


Kenapa mainan perang kurang berpengaruh baik kepada anak? Karena mainan perang dapat membuat anak mengenal kekerasan dan dapat saja melakukan kekerasan kepada anak lain, sehingga anak memiliki sifat kurang baik seperti penganiayaan, pendendam, kasar, dan anak dapat mencoba-coba senjata-senjata yang ada di sekitarnya. Anak akan terhindar dari perilaku ini dengan meningkatkan perhatian orangtua kepada anaknya dengan memberi arahan dan pengamanan yang baik kepada anak dan memilih mainan yang aman dan tidak membahayakan . Karena jika anak bermain dengan mainan perang tanpa perlindungan orangtua , maka anak akan mengalami kecelakaan atau yang lainnya seperti :

1430726847540326751

Anak ini terkena pistol mainan yang mengakibatkan matanya terkena peluru pistol mainan tersebut. Berita ini dapat di lihat di:http://www.jpnn.com/read/2010/09/24/72894/Anak-Anak-Korban-Permainan-Pistol-pistolan-di-Padang-%282%29

Semoga dari artikel ini kompasianer dapat mengambil manfaat dan hikmahnya untuk memberi perhatian yang leih kepada anak usia dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline