Lihat ke Halaman Asli

Kemudahan Teknologi Mempengaruhi Aktivitas Ekonomi seperti Investasi Digital

Diperbarui: 12 Agustus 2024   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada perkembangan teknologi saat ini beberapa hal terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satu yang memiliki peran penting tersebut adalah sektor ekonomi, beberapa hal dapat dilakukan seperti jual-beli via online, pendataan atau pengarsipan secara virtual, hubungan relasi pekerjaan yang sangat mudah terjalin, berbagai investasi yang sangat mudah dan fleksibel, juga lain sebagainya. 

Karena itu kita akan membahas sedikit dari salah satu kegiatan tersebut, yaitu investasi yang dilakukan secara digital. "Investasi Digital" itulah yang kita sebut. Bagaimana kita menggunakan kemudahan itu dan apa saja keuntungan yang akan kita dapatkan.

Sebelum itu kita akan membahas sedikit, apa itu investasi digital?

Investasi atau penanaman modal sendiri memiliki definisi, suatu kegiatan menanam modal secara langsung ataupun dapat tidak secara langsung dengan tujuan penanam modal akan mendapat hasil atau keuntungan dari penanaman modal tersebut. Kemudian jika dilakukan secara tidak langsung hal tersebut dapat dicontohkan dengan investasi menggunakan media seperti media digital, hal ini bisa dikatakan sebagai investasi digital.

Anda mungkin pernah mendengar sebuah platform yang menyediakan suatu investasi, seperti platform investasi digital. Platform tersebut adalah situs investasi yang menjadi solusi dalam bentuk digital yang memadukan fungsi manajemen keuangan dan bisnis otomatis untuk memungkinkan pemilik modal(nasabah) menyimpan atau menginvestasikan modal uang dalam saham dan menghasilkan lebih banyak uang atau keuntungan.

Keuntungan dari investasi digital antara lain:

1. Mudahnya berinvestasi dengan media digital

Kita tidak perlu susah untuk melakukan investasi misal jika kita menaman modal pada suatu perusahaan yang berbeda negara, kita hanya dapat melakukan melalui media digital atau platform digital.

2. Mendapat modal balik dari apa yang kita tanam 

Seperti investasi pada umumnya, kita pasti mendapat keuntungan dari penanaman modal tersebut.

3. Memenuhi kebutuhan di masa depan 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline