Lihat ke Halaman Asli

Penatapan: Mempunyai Udara yang Begitu Sejuk

Diperbarui: 1 Juli 2024   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mengunjungi tempat wisata, salah satu cara seseorang untuk menghindar dari kekacauan pikiran disaat-saat tertentu, termasuk juga tempat refreshing bersama keluarga dan teman-teman.

Sore kemarin, saya dan kawan-kawan melakukan perjalanan dari Medan ke Berastagi, di sepanjang perjalanan yang begitu jauh terasa begitu lelah dan letih.  Di perjalanan itu, kami melihat sebuah objek wisata yang digemari oleh banyak orang.

Melihat tempat tersebut, saya dan teman-teman tanpa berpikir panjang kami berhenti sekitar objek tersebut sambil memesan secangkir minuman hangat sebagai penghangat tubuh, dikarenakan cuaca di tempat tersebut terasa dingin sekali.

Setelah kami singgah dan menikmati minuman yang kami pesan, ternyata tempat tersebut tidak lain dan tidak bukan dinamakan dengan wisata penatapan, yang memiliki beberapa keunikan.

Wisata penatapan, memiliki ciri khas yang sangat unik, gunung yang begitu tinggi, udara sejuk yang begitu dingin dan keindahan alam yang sejuk. Sehingga pemandangan disitu sangatlah menarik perhatian para pengunjung tanpa ada bosan-bosannya.

Kemudian, dengan gunung yang sangat tinggi, para pengunjung wisata dapat melihat pemandangan Medan yang begitu indah di malam hari yang sangat menakjubkan.

Selanjutnya, wisata penatapan terletak di pinggir jalan jamin Ginting, Berastagi, kecamatan Sibolangit, kabupaten karo, provinsi Sumatera Utara. Sehingga mudah ditempuh oleh para pengunjung.

Biasanya wisata penatapan tersebut kalau sore hari, diselimuti oleh kegabutan, sehingga para pengunjung kehilangan keindahan wisata pada waktu tertentu.

Penatapan, banyak dikunjungi oleh para kaum muda saat ini, karena tersedia banyaknya tempat nongkrong yang sejuk dan tempat berfoto yang berlatar beberapa tulisan menarik.

Mengingat jam yang sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB dan minuman kami pun kehabisan secara perlahan-lahan, maka kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Berastagi.

Kepada kawan-kawan yang berencana melakukan kunjungan wisata, lebih tepatnya kalau berkunjung di wisata penatapan, karena memiliki banyak keunikan dan keindahan alam yang sangat sejuk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline