Lihat ke Halaman Asli

Selamet

TERVERIFIKASI

Indonesia

Heerlijk Gelato Café , Gaya "Vintage" Nuansa Lokal

Diperbarui: 10 Oktober 2015   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah Coba Gelato? Bagi Anda yang suka Es Krim namun dengan diet sehat, maka perlu mencoba Gelato. Heerlijk  Gelato Café  menawarkan menu khas yakni Gelato.  Apa itu Gelato? Pada tulisan kali ini saya akan membahasnya dengan serba-serbi yang ada di Heerlijk  Gelato Café  saat silaturrahim Kompasianer Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Profil Singkat dan Lokasi Heerlijk  Gelato Café

Heerlijk  Gelato Café  terletak di bilangan lokasi yang prestisius di Kota Surabaya. Banyak agenda kegiatan atau workshop dilaksanakan di Heerlijk , hal ini karena lokasinya berdampingan dengan Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya.

Kenapa namanya Heerlijk ? Hal inilah yang mungkin pertama kali kita bikin penasaran. Heerlijk  menurut penjelasan mbak Didi Cahya (Marketing Manager Heerlijk  Café  Indonesia), arti Heerlijk  di atas leker yakni Lezat atau sangat enak.

Lokasi awal Heerlijk  Café  adalah di bilangan jalan Darmo Kota Surabaya. Tanggal 4 November 2015 adalah hari ulang tahun ke-5 dari Heerlijk . Pemiliknya adalah Aditya Hayu Wicaksono saat ini 36 tahun merupakan penyuka  sejarah. Oleh karenanya gaya colonial tak bisa dipisahkan dari Heerlijk  Café  dimanapun.

Tanggal 4 Mei 2014 Heerlijk  Café  hadir di Jalan Diponegoro Surabaya, yakni di Perpustakaan Bank Indonesia dengan nama Heerlijk  Gelato Café . Hadirnya Heerlijk  di perpustakaan Bank Indonesia  ini berawal dari Forum Group Discussion (FGD) Perpustakaan Bank Indonesia yang mengundang berbagai kalangan yang salah satunya pihak dari Kuliner.

 

Konsep awal Heerlijk  Gelato Café  hanya menjual Gelato dan minuman namun karena permintaan Bank Indonesia yang cukup sering adanya acara, maka Heerlijk  Gelato Café  pun menjual beberapa makanan. Awalnya nama menu mengikuti layaknya menu umum, namun per Maret 2015 nama menu diganti menu Suroboyoan agar lebih egaliter.

Secara Marketing penggantian ini cukup berhasil membuat ketertarikan. Kami Kompasianer pun melihat daftar menu saja cukup tertarik dan penasaran akan makanan yang dihidangkan. Heerlijk  Gelato Café  memiliki lokasi parker terbatas, sehingga menembak konsumen yang lebih suka menggunakan sepeda motor seperti mahasiswa.  

Heerlijk  Café  yang ke-3 adalah Heerlijk  Café  Library yang Grand Launching pada 17 April 2015. Konsep Café  ini awalnya sama dengan Heerlijk  Gelato Café . Targetnya lebih pada Mahasiswa, namun kuantitas yang berbeda dengan Heerlijk  Gelato Café .

Hal yang disuka Mahasiswa ada di Heerlijk  Library Café  seperti Wi-fi kencang, jadi mengerjakan tugas dengan nyaman tanpa nunggu nama karena kecepatan internet. Di tempat ini pula banyak workshop dan arisan. Lokasinya lebih luas dan semi outdoor membuat nyaman pengunjung.

Heerlijk  Café  ke-4 yakni Heerlijk  Osing yang letaknya di daerah Banyuwangi. Konsepnya sama dengan Heerlijk  Gelato Café . Lokasi Heerlijk  Osing Banyuwangi yakni di dekat taman Blambangan, jadi tempatnya strategis bagi masyarakat yang ada dan mengunjungi Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline