Lihat ke Halaman Asli

Selamet

TERVERIFIKASI

Indonesia

Agar Perjalanan (Hidup) Tidak Membuat Mengantuk

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1351317323757963439

Perjalanan Hidup adalah sebuah keharusan dijalankan setiap orang, pun demikian jalan kehidupan yang dilalui setiap orang tak akan sama persis. Oleh karena dalam proses memotivasi, setiap orang adalah spesial karena memiliki hal spesial yang tak dimiliki orang lainnya seperti rupa, sidik jari hingga jalan kehidupan yang special dan berbeda setiap orang.

ilustrasi (foto:leadership-park)

Pernahkah dalam perjalanan mengantuk? Tentaunya hampir setiap orang pernah mengalamai rasa mengantuk, dalam hal ini adalah dalam perjalanan saat berkendara. Ada yang melakukan banyak solusi agar terhindar atau bahkan menghilangkan rasa kantuknya, bisa dengan berhenti sejenak atau hal lainnya yang dilakukan.

Bagaimana jika mengantuk dalam Jalan kehidupan? Mengantuk disini dimaksudkan adalah mengantuk akan menyusuri kehidupannya, bahkan ada yang bunuh diri karena tak kuat manahan rasa kantuk. Mengantuk di jalan kehidupan mungkin dialamai setiap insane, yakni mengantuk pada tujuan perjalanan hidupnya, impiannya, atau hal lainnya yang membuat perjalanannya perlu berhenti sejenak untuk menghilangkan rasa kantuk atau bahkan melawannya hingga hilang.

Tuhan pun punya cara untuk mengingatkan saat kita sedang merasakan kantuk dalam jalan kehidupan kita, dengan menegur kita agar kembali ke Jalan kebenaran kehidupan kita atau biasa kita sebut dengan Taubat/Tobat. Memperbaharui diri agar selalu fresh dan semangat dalam menajalani kehidupan diarasa sangat perlu untuk membuat kita selalu tahu jalan dan dimampukan untuk mencapai tujuan kehidupan atau impian kita.

Jalan yang mulus juga akan membuat sang pengendara yang melewati jalan tersebut akan mengantuk karena terlalu nyaman, oleh karenanya jalan kehidupan hampir tak selalu nyaman dan mulus senyaman melewati jalan tol yang masih baru. Jalan Kehidupan juga perlu jalan yang berkerikil agar kita yang menyetir kendaraan kehidupan kita tak terlena akan nyamannya jalan yang mulus dan nyaman. Namun demikian ada pula yang meski jalan berkerikil atau kurang nyaman dilewati tidak membuat sang sopir tergugah dan berhati-hati, oleh karenanya lingkungan dalam kendaraan juga penting pun demikian dengan lingkungan jalan yang dilewati; hal ini agar kita tetap mengendara kendaraankehidupan kita dengan baik dan sampai tujuan dengan baik.

Semoga kita semua selalu dimampukan untuk menjalani kehidupan dengan Fresh dan Semangat…

Be Best Together!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline