Lihat ke Halaman Asli

Penerepan Sistem Pengendalian Manajemen di Heinz ABC Indonesia Company

Diperbarui: 22 Juni 2022   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Di dalam sebuah perusahaan, sistem pengendalian manajemen sangatlah penting karena menjadi suatu hal yang berperan besar terhadap perkembangan suatu perusahaan. setiap perusahaan pasti memiliki standar sistem pengendalian manajemen yang berbeda dengan perusahaan lainnya.

Sistem pengendalian manajemen sendiri mempunyai sifat yang menyeluruh serta terpadu yang artinya bahwa sistem pengendalian manajemen merupakan berbagai upaya dan perencanaan strategi yang disusun untuk mencapai suatu tujuan. Dengan adanya sistem pengendalian manajemen yang baik,maka pengendalian yang dikeluarkan dari sebuah perusahaan akan lebih efekif dan efesien.

Sistem pengendalian manajemen erat kaitannya dengan perkembangan teknologi. teknologi informasi digunakan untuk aktivitas organisasi sebagai fasilitas untuk memproses data yang ada. Namun dalam beberapa dekade terakhir, penyebaran internet dan perkembangan teknologi mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini mempengaruhi selera dan gaya hidup konsumen yang mengingingkan kemudahan untuk mendapatkan barang atau jasa yang di perlukan. 

Dimana setiap perusahaan dituntut mengikuti perkembangan yang ada untuk mengimbangi kemajuan teknologi yang ada artinya agar tidak tertinggal atau tidak kalah saing dengan perusahaan lainnya. Hal ini ikut teraplikasikan oleh salah satu perusahaan swasta ,yaitu Heinz ABC Indonesia.

Heinz ABC Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang bumbu dan minuman, yang memproduksi berbagai macam produk seperti abc mungbean , abc juice, abc sirup , abc sambal, abc terasi, dan kecap abc . Yang tentunya sudah banyak di kenal oleh masyakarat karena rasanya dan kualitasnya. Dengan produk andalannya Abc sambal extra pedas serta mungbean yang banyak dijual di minimarket, swalayan,dan toko-toko di pasar tradisional. 

Untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan, Heinz terus melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan yang ada. Dengan adanya perkembangan teknologi Heinz ABC tidak memasarkan produknya melalui offline saja , Heinz juga memiliki toko-toko yang terdaftar di e-commerce ternama seperti shopee, tokopedia, dan lainnya. 

Selain itu Heinz juga menyediakan layanan pesan antar 24 jam untuk wilayah jabodetabek tentunya dengan penawaran menarik seperti gratis ongkos kirim, potongan harga, dan voucher belanja untuk member.

Dengan memasarkan produk secara online, Heinz ABC menerapkan sistem pengendalian manajemen terkait perkembangan teknologi yang terjadi di masa kini. Dengan adanya kemajuan teknologi mempermudahkan pemasaran produk dan mampu menjangkau lebih banyak konsumen dengan proses yang cepat, mudah dan praktis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline