Lihat ke Halaman Asli

Sekar

jurnalis

Beast, No More Review

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1402566318598096109

[caption id="attachment_342148" align="aligncenter" width="466" caption="cr: Beast Official FB"][/caption]

Beast dan balad adalah campuran formula yang mematikan. Mungkin saya lebay, tapi mau bagaimana lagi Doojoon dan kawan-kawan ini memang sangat bagus kalau menyanyikan balad. Lah, saya jatuh cinta dengan mereka juga gara-gara lagu baladmereka “When It Rains”.

Dan review kali ini adalah single Beast “No More” yang merupakan pemanasan dari mini album ke-6 mereka, Good Luck. Ketika akan merilis album kedua mereka, Hard To Love HowTo Love tahun lalu, mereka juga menggeluarkan single pemasanan seperti I’m Sorry yang bergenre balad. Dan dalam hitungan jam, single ini langsung menduduki peringkat pertama dari sejumlah chart music. Jadi wajar, jika strategi ini diulang.

Dan “No More” kembali membuktikan bahwa idol grup ini memang tidak hanya jago membawakan lagu upbeat tapi juga balad. Buktinya, kurang dari 10 jam, lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama berbagai chart musik, sebut saja Melon, Naver, Daum, dll. All kill single.

“No More” sendiri menceritakan sisi sedih dari sebuah kisah cinta. Move on. Melupakan orang yang dicintai memang sulit bahkan untuk beberapa kasus merupakan hal yang mustahil. Jadi lagu ini menceritakan seseorang yang meminta mantannya untuk melupakan dirinya. Kenapa? Karena dia juga tidak bisa memulai cinta yang baru jika masih dibebani cerita lama. Sungguh mantan yang baik.

Untuk konsep video musiknya, saya ancungi jempol. Itu ide siapa sih ada Beastagram? Pintar banget. Jadi, seolah-olah video musiknya adalah cuplikan dari unggahan dari instagram masing-masing personel Beast. Kalau begini jadi ingin punya instagram juga. Terus follow deh semua personel Beast.

Story line untuk video music No More juga bagus. Mengalir dengan mulus. Editingnya juga rapi. Ohya, Junhyung senyumnya manis sekali terus kayaknya kurusan deh.

[caption id="attachment_342149" align="aligncenter" width="576" caption="beastagram cr: beast official fb"]

1402566379316600071

[/caption]

Tapi bukan berarti nggak ada minusnya dari video musik ini. Wardrobe, tolong ya, pakaiannya. Untuk leader, rapper, main vocal saya tidak ada masalah. Tapi untuk lead vocal, lead dancer dan si bungsu kurang bagus. Hyunseung, saya suka banget dengan suara kamu tapi tolong jangan lagi-lagi pakai scarf dengan rambut seperti itu. Maaf, kamu seperti sedang sakit. Belum lagi badannya yang semakin tipis dari hari ke hari setelah promosi Trouble Maker. Apa perlu saya kirimi temulawak biar nafsu makannya bertambah? Please,you need to gain some weight.

Lead dancer, Gikwang, otot kamu memang kencang. Tapi nggak bagus pakai celana dengan panjang cuma selutut itu. Udah keren di atas, langsung sedih lihat bawahnya cuma pakai celana pendek. Untuk maknae, Dongwoon, put your hat off. Please.

Tapi meski saya tidak suka topi yang dipakai si bungsu, Dongwoon. Di “No More” dia sangat menjiwai partnya. Saya paling suka mendengar bagiannya. Langsung tertebus deh kekurangannya di single “Adrenaline”.

Terus pesan juga nih buat Papa Hong, Dongwoon kasih kesempatan dong untuk menunjukkan kebolehannya di bidang akting. Kan, Doojoon sudah pernah main drama. Junhyung juga jadi pemeran utama di Monstar. Gikwang pernah main drama. Hyunseung dan Yoseob tampil di musical. Lah, si bungsu belum dapat kesempatan. Ya, minimal kalau buat video klip, actornya Dongwoon jangan yang lima member itu lagi. Jangan sampai dia ngambek dan mengugat Cube karena dianggap menghambat keinginannya berakting.

Okay, Beast, good luck for your 6th mini album..





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline