Lihat ke Halaman Asli

Sekar

jurnalis

Prediksi Grammy Awards 2015

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada 8 Februari nanti, ajang Grammy Awards 2015 akan digelar diStaples Center, Loa Angeles, California. Tahun ini merupakan yang ke-57 kalinya, ajang musik paling bergengsi di Amerika Serikat ini dihelat. Ada puluhan nominasi, dari nama yang terkenal sampai tidak ada di dalamnya.

Sama seperti tahun lalu, saya iseng-iseng memprediksi pemenang Grammy Awards 2015. Ohya untuk prediksi pemenang tahun lalu, ada satu yang benar sementara dua lainnya tertukar. Sisanya salah.

Album of the Year

Prediksi: Ed Sheeran ‘X’

Okay, ada Beyonce, Pharrell, Ed Sheeran, Sam Smith dan Beck. Saya kira peluang Mrs. Carter untuk menang tahun ini tidak besar, jadi saya coret namanya dari daftar. Beck, mmm, saya suka Morning Phase, entah kenapa mengingatkan pada beberapa band hebat era 60-70 an. Track favorite saya adalah Blue Moon. Saya berharap Beck yang menang. Tapi kalau dilihat dari chart, Ed Sheeran dan Sam Smith lebih berpeluang untuk menang. Keduanya lebih lama bertahan di chart lagu. Tapi kalau masih juga harus memilih antara ‘X’ dan “In the Lonely Hour’, saya lebih suka mendengarkan ‘X’.

Song of the Year

Prediksi: Meghan Trainor “All About That Bass” atau Sia “Chandelier”.

Sama seperti tahun lalu, saya masih bias antara Song of the Year dengan Record of the Year. Tapi untuk setahunan ini, saya kira lagu yang paling diingat orang adalah Meghan Trainopr ‘All About That Bass’ dan Sia ‘Chandelier’. Keduanya tenar luar biasa di kedua lagu itu. Dan kebetulan kedua lagu ini sangat berbeda. Jadi saya mau curang di kategori ini yaitu dengan memilih keduanya. Untuk nominasi yang lain, Sam Smith ‘Stay With Me’, Taylor Swift ‘Shake It Off” entah kenapa tidak sehebat kedua lagu itu. Oh ya, nominasi lainnya Hozier ‘Take Me To Church’ sedikit mencuri perhatian. Lagu ini sangat kuat baik di lirik maupun videonya.

Record of the Year

Prediksi: Sia ‘Chandelier’ atau Sam Smith, Stay With Me (Darkchild Version)

Ini personal sekali, saya suka kedua lagu di atas dibandingkan dengan tiga nominasi lainnya, Iggy Azalea ‘Fancy’, Taylor Swift ‘Shake It Off’ dan Meghan Trainor ‘All About That Bass’. Selesai.

Best New Artist

Prediksi: Iggy Azalea atau Sam Smith

Jujur saja saya tidak suka Iggy Azalea setelah melihat penampilannya di Vevo’s CERTIFIED. She sounds horrible at live. Maaf sekali untuk penggemarnya. Tapi Iggy sangat terkenal bahkan banyak yang membandingkannya dengan Nicki Minaj. Jadi untuk popularitasnya mungkin dia akan menang. Tapi kalau boleh berharap, saya ingin Sam Smith yang menang. Sam memiliki suara yang sangat ‘bernyawa’ setiap bernyanyi. And he sounds good at live. Nominasi lainnya Bastille, Brandy Clark dan HAIM, rasanya masih dibawah kedua nama itu.

Best Music Video

Prediksi: Sia ‘Chandelier’, Pharrel Williams ‘Happy’

Dua music video ini beda sekali. Di Chandelier, penari Maddie Ziegler memberikan aura gelap sepanjang lagu. Kalau Pharrell Williams, dari judulnya saja sudah sangat jelas, memberikan keceriaan. Video klip Chandelier sangat sederhana, Maddie menari dan terus menari. Gerakan dan ekspresinya penuh symbol. Nominasi lainnya Arcade Fire ‘We Exist’, Dj Snake and Lil Jon ‘'Turn Down for What',serta Woodkid feat. Max Ricgter 'The Golden Age'.

Ohya, prediksi ini hanya untuk senang-senang saja. Jadi kalau salah, ya harap maklum dan kalau benar, kebetulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline