Lihat ke Halaman Asli

Sekar Aprilia

mahasiswa uhamka

KKN BK FKIP UHAMKA Kelompok 3: Revitalisasi Potensi Masyarakat dengan Mengoptimalkan Kepedulian Sosial, Pendidikan, dan Keagamaan serta Pengmas

Diperbarui: 15 Februari 2024   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama Pak Dekan, Pak RT 04, Sekpro (dokpri)

Sukabumi - Kec. Parakansalak, Sekitar 160 mahasiswa dari Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka tiba di gedung Serbaguna Parakansalak pada Sabtu, 13 Januari 2024. Kehadiran mahasiswa ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penyambutan mahasiswa BK FKIP UHAMKA diterima dengan baik ppleh Ibu Rini Mulyani selaku Kepala desa Parakansalak. 

Acara ini di pandu oleh Raehana Tsania dan Daffa sebagai MC, acara ini dibuka dengan doa kemudian dilanjutkan oleh kegiatan awal penyambutan dari Bapak Seketaris Kecamatan, Ibu Kepala Desa, Kepala Babinsa, dan jajaran Dosen BK FKIP UHAMKA. Kepala desa dan seluruh perangkat desa juga siap dalam membantu dan mendampigi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan program KKN. 

Melalui kegiatan program KKN ini diharapkan mahasiswa dapat membantu dan menggali potensi lokal yang ada di Desa Parakansalak. lebih lanjut, diharapkan mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan serta wawasannya dapat membantu kehidupan bermasyarakat.

Sebagai tanda simbolik kegiatan pembukaan dan penyerahan KKN aacara dilanjutkan dengan berjabat tangan kemudian foto bersama oleh mahasiswa KKN BK FKIP UHAMKA. kami dibagi menjadi 16 kelompok dan setiap kelompok nya terdiri dari 10 orang. 

Kelompok 3 Mahasiswa KKN BK FKIP UHAMKA ditempatkan di Kampung Babakan RT 04/RW 011 Parakansalak, kami diterima baik oleh ketua RT 04 Bapak Suwandjen, S.Ag. 

Foto Bersama Ketua RT 04 (dokpri)

Kelompok kami melakukan observasi masyarakat sekitar untuk mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan di lingkungan tersebut. Setelah melakukan observasi kami melakukan analisis untuk dijadikan program kerja kelompok kami. Diantaranya yaitu membuat tong sampah, merevitalisasi musholla RT 04, kegiatan jumat bersih, mengajar mengaji di musholla, senam bersama, dan masih banyak lagi kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa KKN Kelompok 3

Mengajar Mengaji (dokpri)

Acara Puncak (dokpri)

Lomba Cerdas Cermat (dokpri)

Kegiatan Jumat Bersih (dokpri)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline