Lihat ke Halaman Asli

Peta Kehidupan sebagai Tujuan Kehidupan

Diperbarui: 20 September 2022   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.......

Perkenalkan nama saya Dinda Sekar Herlianti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Program Studi Akuntansi , kelompok 3 Ir.Soekarno PETA Uhamka .

Disini saya akan mengerjakan salah satu tugas PETA Uhamka yaitu , membuat narasi tentang peta kehidupan saya selama kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

Manusia yang diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan sudah pasti memiliki tujuan hidup untuk kedepannya , maka dari itu disini saya membuat peta kehidupan selama saya di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka hingga kedepannya , dimana ada harapan-harapan saya , planning saya kedepannya seperti apa .

Berawal dari saya yang ingin masuk organisasi Uhamka Menyala , alasan saya ingin masuk ke Uhamka Menyala selain untuk menambah pengalaman tentang bersosialisasi dengan masyarakat, saya juga ingin membagi ilmu yang mungkin bisa saya berikan ke orang lain .

Dan juga saya berharap semoga saya mendapatkan teman seperjuangan yang tulus berteman dengan saya , yang bisa memberi feedback kepada saya , dan juga bisa bermutualisme .

Lalu harapan saya selanjutnya yaitu , bertahannya beasiswa prestasi saya dari semester awal hingga semester akhir dan dengan harapan besar selama saya di Uhamka bisa meraih IPK > 3.5 hingga saya bisa meraih gelar Cumlaude supaya saya bisa membanggakan kedua orang tua saya dan orang-orang yang ada disekitar saya .

Mungkin juga semoga saya bisa mengikuti salah satu program Kemdikbud , yaitu KBKM kampus merdeka supaya saya bisa menguasai ilmu pengetahuan lebih luas .

Selanjutnya disemester 5 , saya berharap bisa mencari-cari Internship untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman sebagai modal dasar saya di dunia pekerjaan . Karena saya memiliki cita-cita yang tinggi sebagai Indepedent Woman , dimana saya tidak bergantung dengan siapapun , saya bisa hidup lebih mandiri , sehingga saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya dengan hasil keringat saya sendiri .

Keinginan yang sangat saya harap-harapkan adalah bisa Umroh bahkan Haji bersama kedua orangtua saya ataupun bersama dengan keluarga besar saya .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline