Lihat ke Halaman Asli

Sekar Fahmi

Content Writer & IT Consultant

Pola Penyesuaian Penerimaan Mahasiswa Baru di Masa Pandemi

Diperbarui: 8 Juni 2020   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: pixabay.com/universityfriend

Indonesia tengah memasuki masa-masa penerimaan mahasiswa baru  tahun 2020. Dengan adanya pandemi covid-19 ini, membuat kita harus terus menggerakkan roda kehidupan, maka pemerintah juga baru saja meluncurkan sistem "The New Normal" yang harus kita laksanakan dalam semua aspek. Hal ini tentu saja membuat kita harus mampu beradaptasi.

Dengan adanya akses internet yang semakin mudah, tentu saja hal ini terasa bermanfaat bagi kehidupan kita. Lagi-lagi kita sedang dianjurkan untuk banyak mengurangi aktivitas diluar rumah. Dalam dunia perkuliahan saat ini tengah beradaptasi untuk merubah beberapa agenda persiapan seleksi mahasiswa baru. Salah satunya dengan melaksanakan pendaftaran online hingga masa registrasi ulang secara online.

Namun di sisi lain, tentu ada hal yang terasa sedikit asing bagi kita. Untuk beradaptasi melakukan segala hal secara online. Misalnya, pemilihan universitas, baik universitas swasta maupun negeri. Mengingat bahwa bepergian ke luar daerah sekarang sangat ketat dan harus mengikuti protokol baru. Tentu saja hal seperti ini menjadi suatu pertimbangan serius untuk memilih universitas bagi calon mahasiswa baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline