Lihat ke Halaman Asli

WE Chat! Yes.. WE Connect

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1354000323936393811

WeChatsempatpopularbelakanganini ditimeline twitter. Sayamencobabuatnyaritau.TapisaatitusayamelihataplikasiinitersediahanyauntukpenggunaiOS. Berselangsatuhari, sayaceklagi, ternyata apps inisudahtersediauntukpengguna Android.Katanyaaplikasiinibisa buatcarijodoh. Tentunya, sayanyobaaplikasiinibukanbuatcarijodoh,meskipunkesempatanituterbukalebar. Ok, bagipengguna Android, aplikasiinikompatibeldengan Android 2.1 ataulebih, sehinggasayamencobanya.

Setelah install lewat Google Play, registrasinyamudah, karenaaplikasiinilangsungterintegrasidengandimanaposisikitadanmembutuhkannomorponselkita. So, saya register. Dan sayaberhasilmasuk.Sayalangsungmasukkefitur sosial.Buatsayasementaraini, fitur social lah yang menjadisenjatautamaaplikasi WeChat.Di fituriniada yang namanya Moments.Momentsdibuat agar pengguna, biasmengambilfotodanmembagidenganteman-teman.

Bagaimanacaraberbagidenganteman-teman?.Kamuharuspunya ID WeChatterlebihdahulu. Ada carauntukmendapatkannya, bisa invite darinomorkontak yang ada dismartphone teman-temankamuataubiasterhubungdenganakunfacebook, danjugamelalui QR Code. Pengenpunyakenalanbaru?.Fitur Look Around biasdijadikanandalan.Kamubisamendeteksisemua orang yang berada didekatkamu, bahkandenganjarak 9 km sekalipun.Dankarenainilahmungkin apps inidisebutjugasebagai apps yang biasngebantukamumenemukanjodohataukenalanbaru. Sebagaicontohsayamenemukan ID Cak U lewatfiturini.PadahalgakpunyanomortelponnyaCak U ataugaktemenan diakun Facebook.TapisayaterhubungdenganCak U melalui Twitter. Tidakhanyaitu, kamujugabiasmelihatakseskecepatan data melalui Traffic Statistic koneksi yang kamupakai.Baikitu 3G atau pun koneksi Wi-Fi.

Ada pula fitur blocked, hampersamadengan block di Twitter. Tujuannyamungkinbagikamu yang tidakterlalusukadenganseseorang diWeChatkamujugabisa block ID-nya. YaitulahsetidaknyasedikitceritadarisayatentangWeChat.WeChatbikinkitalebihdekat.Tapi yang sayabelumngertiadalahfungsi Shake difiturSocialnya. Untuklebihjelasnyaklikdisiniajasekalian download apps-nyahttp://hk.qq.com/r/288




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline