Lihat ke Halaman Asli

Sekar ArumningKahuripan

Mahasiswa di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN Moderasi Beragama Hadiri Acara Pelepasan di Kecamatan Genuk: Mahasiswa Siap Mengabdi pada Masyarakat

Diperbarui: 7 Juli 2024   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber kknmb posko 38

Selasa, (3/07/2024) pukul 09.00 WIB yang bertempat di balai pertemuan Kecamatan Genuk telah dilaksanakan acara penyerahan dan penerjunan mahasiswa KKN Moderasi Beragama. Kegiatan KKN dilaksanakan selama 45 hari dimulai tanggal 2 Juli 2024 sampai 15 Agustus 2024 dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digitalisasi Ekonomi, Local Wisdom, dan Moderasi Beragama". Acara tersebut dihadiri oleh Drs. Suroto selaku Camat Genuk, Perwakilan dari LP2M UIN Walisongo, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) setiap posko, dan Perwakilan mahasiswa KKN sebanyak 13 posko di Kecamatan Genuk.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan LP2M UIN Walisongo. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan KKN Moderasi Beragama di Kecamatan Genuk ini dapat berjalan dengan baik dan mahasiswa juga dapat beradaptasi serta berkontribusi secara aktif di masyarakat.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Drs. Suroto selaku Camat Genuk. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat melalui kegiatan KKN ini untuk dapat mengembangkan potensi lokal yang dimiliki pada setiap kelurahan.

Acara penyerahan dan penerjunan mahasiswa KKN di Kecamatan Genuk khususnya di Kelurahan Trimulyo disambut dengan hangat oleh kelurahan dan warga setempat. Kegiatan KKN diharapkan dapat memberikan warna baru dan manfaat bagi masyarakat sekitar juga mahasiswa.

Diharapkan dengan pelepasan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk dapat memperoleh pengalaman baru serta dapat menjaga nama baik almamater.

website : walisongo.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline