Lihat ke Halaman Asli

Menyikapi Kehidupan

Diperbarui: 2 Agustus 2023   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

MENYIKAPI KEHIDUPAN

Oleh: Seir Haidah Hasibuan

Dalam kehidupan tidak selalu berjalan dengan mulus, pasti ada rintangan yang menghadang. Ada suka mau pun duka, ada kesuksesan ada kegagalan. Hanya bagaimana kita menyikapi semuanya itu, apakah kita berputus asa, dengan terus-menerus mengeluh, atau apakah kita siap menghadapinya dan apakah kita intropeksi diri? Inilah yang harus kita pahami. Manusia ini lemah dan tidak berdaya, namun ada kekuatan yang diberikan kepada kita bila kita menyadari siapakah kita ini.

Kita diberi untuk memilih, bila kita berjalan dalam koridor yang Tuhan sudah tunjukkan kepada kita melaui Firman-Nya, pasti kita menghadapi permasalahan atau kesulitan dengan hati yang tetap bersyukur. Namun, bila kita berjalan menurut akal pikiran kita sendiri dan merasa kita kuat dan hebat, maka kita akan mengeluh dan mengeluh serta putus asa dalam mengahdapi kesulitan atau permasalahan yang ada.

Kita memang insan yang lemah dan tak berdaya, karena itu marilah kita menyadari siapakah pemilik kita dan apa yang diinginkan-Nya kepada kita. Yang berarti kembali dan berserah kepada-Nya yang menciptakan langit, bumi dan segala isinya serta melakukan segala perintah-perintah-Nya.

Dengan demikian kita akan dikuatkan dalam menjalani kehidupan ini, walau ada cobaan yang datang hati kita akan terasa damai dan tenang.

Ciracas, 2 Agustus 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline