Lihat ke Halaman Asli

Apa Sih yang Bikin Kamu Benci Diri Sendiri?

Diperbarui: 12 Mei 2023   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dalam hidup ini kita selalu bertemu dengan banyak orang yang memiliki karakter berbeda-beda. Kadang kita melihat salah satu dari mereka lebih sukses dari kita. Kadang dengan melihat itu membuat kita selalu berfikir kok bisa sih ?? .. apakah aku bisa seperti mereka !! dan itu yang selalu membuat kita insecure. 

Sedangkan jika dilihat dari kenyataan orang yang terlihat bahagia belum tentu benar-benar bahagia di dunia dan mereka yang memiliki kesuksesan juga sudah melewati asam garamnya kehidupan sedangkan kita belum melalui tahapan atau proses yang sama dengan mereka.

Dalam pikiran kita selalu bertanya kenapa sih kita tidak seperti mereka ?? kadang kita tidak suka dengan diri sendiri dan bahkan membenci diri kita sendiri. Ternyata inilah yang jadi biang kerok kenapa kita membenci diri kita sendiri ?? karena kita selalu membanding-bandingkan kekurangan diri kita dengan kelebihan orang lain miliki  sehingga kita semakin minder, iri dan insecure.

Jika ingin lebih sayang dengan diri kita sendiri Yuk.. stop membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain secara berlebihan. Karena setiap orang memiliki keunikan sendiri dan memiliki jalan hidup yang berbeda. Fokus sama diri sendiri dulu untuk menjadi lebih baik lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline