Lihat ke Halaman Asli

Sefiyan Eza Nur Hidayat

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Pagi Sehat: Senam Sehat Bangsaku untuk Pembiasaan Pola Hidup Sehat bagi Anak-anak di Desa Jimbaran

Diperbarui: 18 Juli 2024   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Unnes Giat 9 Desa Jimbaran

SEMARANG -- Tim Unnes Giat 9 Desa Jimbaran mengajak anak -- anak untuk membiasakan hidup sehat dengan rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang digalakan adalah senam irama. Kegiatan ini diprakarsai oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar, Rizky Roni. Pelaksanaan senam di setiap Minggu pagi telah terlaksana selama 3x di halaman Rumah Bapak Kades Jimbaran.

"Senam yang cocok untuk anak -- anak adalah senam irama SSB, kepanjangannya adalah Senam Sehat Bangsaku. Karena gerakannya tidak terlalu rumit dan saya kira akan mudah dihafal oleh anak -- anak. Tegas Roni, (14/07).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini secara rutin adalah, sebagai wujud konkrit sosialisasi perilaku hidup sehat dengan rajin berolahraga di akhir pekan. Terlebih, anak -- anak sangat senang bila diajak berkegiatan bersama Tim Unnes Giat 9 Desa Jimbaran.

Dengan dipandu oleh instruktur senam berpengalaman, anak-anak tampak antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan. Kegiatan ini dimulai dengan pemanasan ringan, diikuti dengan serangkaian gerakan senam yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menyenangkan bagi anak-anak.

Kegiatan "Senam Sehat Bangsaku" ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin di Desa Jimbaran. Para orang tua dan warga desa pun menyambut baik inisiatif ini, dengan harapan bisa terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline