Lihat ke Halaman Asli

Memilih Baju Kantor untuk Wanita

Diperbarui: 4 April 2017   17:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebagai seorang wanita tentu saja akan mementingkan penampilan dimanapun mereka berada termasuk di dalam kantor. mereka para wanita selalu ingin terliha fashionable walau sedang bekerja. Tapi pemilihan warna, motif yang salah akan cenderung membuat penampilan semakin tidak enak di lihat. oleh karena itu kalian para wanita harus mengetahui terlebih dahulu bentuk tubuh kalian, karena pemilihan busana di tentukan dari bentuk tubuh.

Berikut adalah cara memilih baju kemeja wanita kantor untuk para wanita sesuai dengan bentuk tubuh yang anda miliki :

  • Bertubuh hamil

Saat hamil, metabolisme dalam tubuh akan semakin meningkat, ini akan membuat ibu hamil mengeluarkan keringat lebih banyak dibanding biasanya. Untuk itu pilih pakaian yang memiliki bahan dasar yang lembut dan dingin. Pakaian dengan bahan katun atau bahan tenun yang memiliki ukuran longgar di badan anda akan menjadi rekomendasi utama. Setelah memilih pakaian kantor yang cocok dan nyaman dengan badan anda, tambahkan aksesoris sesderhana yang mampu membuat penampilan anda makin trendy. Aksesoris yang dapat anda pilih antara lain selendang, anting, kalung dan lain sebagainya.

  • Bertubuh tinggi kurus

Tips memilih baju wanita dengan tubuh yang kurus tinggi adalah menghindari pakaian yang terlalu ketat. Pakaian yang ketat tidak akan membuat kita terlihat menarik namun malah akan membuat kita terlihat semakin ceking. Kerah dengan model V-neck juga harus dihindari karena akan membuat tonjolan tulang menjadi semakin kelas dan kita kelihatan semakin kurus. pemilihan bawahan juga harus kita perhatikan, jika ingin memakai celana. Pilihlah celana yang pas di kaki serta tidak terlalu ketat Jika kita ingin menggunakan rok, pilihlah rok dengan warna cerah yang akan memberikan kesan penuh pada tubuh kita. Rok yang bermotif besar juga bisa kita pilih untuk menghindari kesan terlalu ceking. Sebaiknya hindari pemakaian warna gelap.

  • Bertubuh Mungil

memilih baju wanita untuk kerja yang sesuai dengan ukuran tubuh. Baju wanita yang terlalu besar dan panjang hingga ke lutut akan membuat tubuh kita terkesan tenggelam. Untuk itu, pilihlah baju atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul kita. Pemakaian baju dengan warna senada antara atasan dan bawahan juga harus diperhatikan karena warna yang senada akan memberikan kesan lebih tinggi. untuk member kesan lebih tinggi, kita juga bisa melengkapinya dengan atasan V-neck atau atasan dengan motif garis-garis vertical.

hindari pemakaian baju wanita yang berwarna gelap karena akan membuat tubuh kita terlihat semakin kecil. Gunakan saja atasan dengan warna-warna cerah atau lembut. Detail pada baju seperti kerut, keriput, atau lipit dapat memberikan kesan penuh pada tubuh mungil kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline