Lihat ke Halaman Asli

Budi Subekti

Content creator

Sasuka Gandeng Bisnis Retail untuk Hadapi Persaingan 4.0

Diperbarui: 11 Februari 2021   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sasuka menggandeng toko kelontong untuk bersaing di pasar digital

Memasuki era digitalisasi 4.0 di berbagai sektor bisnis telah terlihat, para pelaku bisnis mulai mempelajari dan menacapkan berbagai strategi dalam persaingan, hal ini diperlukan agar bisnis yang dijalankan dapat bersaing dengan kompetitor, dengan adanya revolusi industri ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan pelaku usaha dapat melakukan penghematan biaya tentunya dengan operasional yang lebih efisien.

Berbagai upaya dilakukan oleh pelaku bisnis, guna mempertahankan posisinya di tengah perang ini, di industri retail seperti toko kelontong, kios dan minimarket pun tak kalah sengit persaingannya, bahkan saat ini telah terlihat beberapa pemain besar di industri retail yang mulai menguasai pasar ini. tak pelak pelaku bisnis kelas rumahan menjadi kalang kabut dan bahkan banyak yang terpaksa harus gulung tikar. hal ini disebabkan karena faktor management yang tidak dikuasai oleh pemilik bisnis di sektor ini maupun dari sisi teknologi pengelolaan dan pemasaran yang dimiliki.

Sasuka melihat fenomena ini sejak awal dan menyiapkan berbagai metode yang bisa menjadikan pebisnis retail minimarket yang tidak memiliki pengetahuan, teknologi dan management terhadap bisnis retail menjadi mampu bersaing dengan pelaku usaha yang lain. 

Sasuka dengan konsep Koperasi digitalnya akan menggandeng pebisnis minimarket perorangan ini dan menanamkan sebuah sistem yang diberinama Ritzuka dimana sistem ini membantu berbagai macam hal yang diperlukan untuk pemilik bisnis minimarket dalam pengelolaan usahanya menjadi lebih optimal. 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Aplikasi Sasuka seperti Full Retail Management maka pemilik bisnis retail tak perlu khawatir terkait pengelolaan usaha kios, toko ataupun mini marketnya,

Yuk kita jadikan pebisnis lokal selangkah lebih maju menghadapi persaingan yang lebih fair.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline