Lihat ke Halaman Asli

SDN 7 KALIBARU WETAN

Sekolah Dasar Negeri 7 Kalibaru Wetan

Kegiatan Reboisasi SDN 7 Kalibaru Wetan

Diperbarui: 9 September 2023   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SDN 7 Kalibaru Wetan - Dok. pribadi

jumat tanggal 8 September 2023, SDN 7 mengadakan kegiatan reboisasi penanaman tumbuhan sayur sayuran dengan menggunakan media  bahan bekas. kegiatan ini dilaksanakan di  belakang sekolah. dengan tujuan pengenalan kepada anak-anak tentang penghijauan di area sekolahan. 

Reboisasi Bukan hanya tanaman peneduh dan tanaman obat, tapi menanam tanaman buah dan sayur juga termasuk kegiatan yang dapat mendukung penghijuan. Seperti halnya tanaman obat, menanam tanaman buah dan sayur juga dapat memberikan manfaat untuk keperluan konsumsi.

Sebagai contoh, ketika kita menanam pohon klengkeng, itu bukan hanya bisa meneduhkan lingkungan sekitar tapi ketika berbuah, buahnya dapat kita petik ketika sudah matang. Begitu pula tanaman sayur yang dapat kita masak menjadi makanan bergizi. 

Dan kegiatan ini menggunakan media kantong plastik yang sudah tidak terpakai, Sebuah proyek yang bagus untuk menunjukkan kepada anak-anak betapa banyak usaha yang dilakukan untuk mengolah sampah menjadi bahan-bahan yang bisa kita manfaatkan. Mungkin mereka akan berpikir sebelum membuang terlalu banyak sampah plastik di lain waktu!

Yang dibutuhkan hanyalah beberapa kantong plastik, dan beberapa perlengkapan lain untuk membuat polybag bekas. Anak-anak akan lebih mudah mengetahui pengolahan sampah yang cukup sederhana di lingkuhan kita sebagai penunjang kegiatan reboisasi.  

"Lingkungan yang terjaga kebersihannya membuat hidup kita sehat"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline