Lihat ke Halaman Asli

Haerul Ibad

Aktifis Pendidikan SDN 3 Sukadana

In House Training (IHT) SDN 3 Sukadana Dilaksanakan sebagai Wujud Implementasi Kurikulum Merdeka

Diperbarui: 27 Januari 2023   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

In House Training SDN 3 Sukadana (Dokpri)

Ciawigebang -- Dalam Rangka mewujudkan kurikulum merdeka, SDN 3 Sukadana Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan melakukan In House Training IHT kurikulum bagi Guru selama 10 hari baik secara luring dan secara Daring, yang di buka pada hari kamis ( 5/07/2022 ) di Gedung SDN 3 Sukadana.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, komite Sekolah, Korwil , Pengawas Sekolah, Ketua K3S, Ketua PGRI Kec. Ciawigebang, ( melalui Luring dan Daring ).

Haerul Ibad, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah Dalam Sambutan nya menyerukan " IHT merupakan Tahap Awal dalam melaksanakan program implementasi kurikulum baru yaitu pendidikan yang memerdekakan, kita sebagai sekolah pengemban amanat  harus lebih bersemangat dalam mengikuti acara IHT ini, karena kita adalah sekolah yang nantinya memberikan pengimbasan kepada sekolah SD Sekitar"


"Sebagai sekolah penggerak, pendidik harus mampu berinovasi dalam mengembangkan kurikulum baru ini yaitu mampu membuat kurikulum satuan pendidikan yang berpihak kepada perserta didik. Serta mampu mewujudkan didalamnya kurikulum yang berkarakter profil pelajar pancasila" tutur Haerul Ibad.

"Kegiatan IHT ini merupakan program sekolah penggerak yang mana intinya peserta memahami filosofi pembelajaran yang memerdekakan, profil pelajar pancasila dan implikasinya dalam pembelajaran. sebelum terlaksanya IHT para guru yang terpilih komite pembelajaran mengikuti pelatihan PKP  yang di adakan oleh kementrian pendidikan melalui dirjen PAUD Dasmen selama 10 hari berturut turut melalui daring dengan mengunakan LMS learning Managemen System. Setelah mendapat pelatihan fasilitator mengimbaskan kepada teman teman guru yang lain" . Tutur Aan Nurhasanah, M.Pd fasilitator kegiatan PKP Kelas 99 pada acara platihan PKP.

"Pelaksanaan IHT ini berlangsung 10 hari . 5 hari tatap muka dengan mematuhi protocol kesehatan dan 5 hari berikutnya melalui daring dengan akhir dari acara peserta membuat perangkat Ajar serta Modul Ajar yang tertuang didalamnya juga Assesmen". Imbuhnya.

Pengimbasan IKM ke Guru SDN 3 Sukadana (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline