Lihat ke Halaman Asli

Presentasi Al Asmaul Husna

Diperbarui: 14 Agustus 2024   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Surabaya - SD Juara Surabaya. Untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang Asmaul Husna Al-Ghaffar, Al-Afuw, Al- Wahid dan Ash-Shamad, guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Juara Surabaya Abd Muchtaruddin, S.Pd.I memberikan tugas presentasi untuk kelas 6, Pada hari Rabu 14 Agustus 2024.Sebelum kegiatan presentasi, siswa di minta untuk menpelajari materi yang akan di sampaikan, kemudian di tandai bagian-bagian yang penting untuk di sampaikan di depan teman-temannya.

Pada saat kegiatan presentasi, siswa di bagi dalam 4 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 4 orang. Setiap Kelompok maju ke depan untuk mempresentasikan materi Asmaul Husna yang sudah dibagikan secara bergantian,  mulai dari definisi sampai cara  meneladaninya dalam kehidupan sehari - hari.

Pada saat kegiatan presentasi, siswa yang melakukan presentasi maupun siswa yang menyimak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Dengan metode presentasi ini para siswa lebih memahami materi pelajarannya, selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi di depan kelas serta belajar bekerjasama dalam kelompok.

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline