Lihat ke Halaman Asli

Industri Perang Merugikan Rakyat Sipil

Diperbarui: 12 Maret 2018   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: www.ksml.fi

Ambisi Para Aktor Perang

Sejak dahulu kala peperangan telah terjadi dan sering terjadi. Apapun bentuknya peperangan di sebabkan karena sebuah kepentingan, baik itu kepentingan personal maupun kepentingan kelompok atau kepentingan internasional. 

Inilah peperangan, terkadang demi ambisi dan ketamakan para aktor perang tidak segan-segan mengatasnamakan demi rakyat, demi nama HAM (HAK AZASI MANUSIA) dsb, padahal itu semua hanya dalih-dalih untuk mencapai keinginan personal dan sebuah kelompok tertentu untuk menguasai sebuah kepentingan.

Dalam peperangan pasti ada yang kalah dan ada yang menang dan itu sudah menjadi kodratnya yang kalah harus bertekut lutut kepada pemenang. Si pemenang bebas menguasai daerah yang dia taklukan, dan si pemenang bebas menerapkan kebijakan-kebijakan, walaupun terkadang kebijakan itu memberatkan daerah kekuasaanya tetapi kita tidak bisa menolaknya karena dia telah memenangkan peperangan itu.

Keuntungan Dari Peperangn

Dalam perang memang mengorbankan harta dan jiwa, sepintas memang perang itu sangat menyakitkan dan merugikan, tetapi di lain pihak perang itu sangat menjanjikan bisa menghasilkan keuntungan ratusan milyar bahkan tryliunan rupiah.

Keuntungan Pemasok Senjata dan peluru

Apa saja keuntungan dari perang itu? para penjual senjata tentunya. contoh seperti perang yang sekarang masih bergulir, konplik timur tengah. Berapa peluru, bom dsb yang di keluarkan setiap hari dari perang itu. Dan jika stok persenjataan dan peluruanya habis, maka mereka pasti akan membeli kembali kepada si penjual senjata. Sudah sangat jelas keuntungan si penjual senjata. Ini baru sebatas senjata, masih banyak keuntungan-keuntungan lain dari peperangan itu.

Keuntungan Pemasok obat-obatan

Yang kedua yang di untungkan dari peperangan itu adalah penjual obat-obatan. Semakin banyak korban perang, semakin banyak pula keuntungan si penjual obat. Berapa tryliun yang akan di raup si penjual obat dari peperangan itu, jawabannya pasti kalian sudah tau sendiri. Ini hanya sebatas obat-obatan saja keuntungan yang di sebabkan perang, masih ada lagi keuntungan yang lain dari sebuah peperangan itu. Seperti penanam modal pasca peperangan itu berakhir.

Keuntungan Penanam Modal

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline