Lihat ke Halaman Asli

sccinvestmentcorp

Merubah Gaya Hidup Komsumtif ke Produktif yaitu Investasi untuk Masa Depan Semua

SCC Jalin Rasa Bersama Yatim Piatu di Empat Wilayah Kerja Nasional

Diperbarui: 24 Juni 2019   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

JAKARTA -- Sungguh Ramadhan adalah bulan yang dinanti bagi kita semua sebagai muslim.. 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih  sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al Qur'an diturunkan. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman,

"(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu." (QS. Al Baqarah: 185)

SCC Investment Corporation dalam wilayah kerjanya terbagi dalam beberapa wilayah kerja nasional seperti Jawa I (Bogor, Depok, Jakarta, Jatinangor) Jawa II (Jogyakarta) Jawa III (Surabaya) dan Makassar. Bulan Ramadhan menjadi momen yang bagi SCC seperti ritual yang tak lepas dalam setiap tahunnya. 

Walaupun dalam kesehariannya di sepanjang tahun tentu tak lepas menjadi bagian momen bagi SCC untuk menjadi bagian terbaik bagi lingkungan sosial.  SCC hadir dan ingin terus menjadi bagian terbaik dari masyarakat yang tentunya membutuhkan uluran tangan yang ihklas dan berdaya manfaat.

Tema santunan tahun ini " Indahnya Berbagi dalam Suasana Kebersamaan dengan Mempererat Tali Silaturahmi ". Hal ini bagi SCC ingin menunjukkan bahwa profit oriented bukanlah tujuan semata sesuai visi misi besar SCC yang berdaya manfaat berkelanjutan bagi masyarakat utamanya generasi penerus bangsa dan negara.

Keterlibatan emosi SCC di bulan Ramadhan adalah representasi nyata bahwa SCC hadir dan turut bersumbangsih dengan nilai ibadah yang berlipat ganda. 

Bukanlah nilai bantuan secara nominal tetapi spirit yang hadir ditengah yatim piatu semakin menguatkan kami untuk terus semangat bekerja agar bisa bersumbangsih yang lebih besar lagi di tahun-tahun ke depan.

Ramadhan 2019 ini ada empat wilayah kerja nasional yang seperti biasa menjadi sasaran SCC untuk dapat menjalin rasa bersama yatim piatu. Jawa I yang terdiri dari gabungan wilayah Jakarta, Depok, Bogor Jatinagor menyalurkan bantuan di Panti Asuhan Yayasan Darul Aitam Depok Jawa Barat (Senin,20/05/19). Bagi kami Darul Aitam bukanlah lokasi baru dan menjadi kemitraan positif yang sudah terjalin bagi para personil SCC baik lahiriah dan batiniah karena tak terasa ini adalah tahun ketiga bersama mereka.

 "Kami mengucapkan sangat berterimakasih atas kepedulian SCC yang sudah beberapa tahun ini berkunjung ke panti kami memberikan bantuan dan kami terima dengan senang hati karena bantuan tersebut memang dibutuhkan. Semoga SCC kedepan bertambah maju dan lancar serta berkah  " Ustadzah Evy Sulfiati, Pengurus Yayasan Darul Aitam

Gambaran Suka cita sangat mewarnai dalam pelaksanaan penyerahan bantuan yang didahului zikir dan doa bersama para penghuni panti yang dipandu oleh para pengurus Yayasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline