Lihat ke Halaman Asli

Sayyidah Ilman Nisa

Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

UMY Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Versi Webometrics

Diperbarui: 10 Maret 2022   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh sobat cendekiawan muda mendunia...

Bagaimana nih kabarnya, semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam naungan-Nya. Sebagai mahasiswa(i) Universitas Muhammadiyah yogyakarta (UMY) teman-teman pasti tahu alasan mengapa memilih kuliah di UMY. 

Ya, karena UMY merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik versi webometrics. Selain itu juga UMY menempati 10 besar nasional universitas versi Simkatmawa.

Nah, hal inilah yang mendasari teman-teman tentunya memilih UMY sebagai ladang jihad untuk menjadi agent of change dan harapan bagi bangsa. UMY merupakan universitas yang bertempat di Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sangat strategis. 

Dengan suasan yang indah, nyaman, fasilitas yang memadai sehingga membuat para mahasiswa(i) nyaman  dan tenang berkuliah di UMY. Begitupun dengan para civitas akademika yang tentunya mahir dalam rumpun ilmu yang berbeda-beda sesuai dnegan kemampuannya.

Selain itu, UMY juga ramah lingkungan, setiap hari pasti terdapat cleaning services yang nantinya akan membantu dalam pembersihan di setiap ruangan yang ada di UMY. Begitupun juga dengan pelayanan yang sangat memuaskan dari para mas-mas dan mba-mba yang melayani dengan sepenuh hati. 

Dengan visi muda unggul dan islami membuat UMY menjadi garda terdepan dalam tonggak peradaban umat yang nantinya akan menghasilkan benih-benih alumni yang islami dan berintelek dengan spesifikasinya masing-masing. Wah seru bukan....

UMY juga telah menorehkan banyak prestasi dari mahasiswa(i)nya, baik itu tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.  Selain itu, UMY juga meningkatkan publikasi jurnal dengan mengadakan workshop penulisan jurnal bereputasi menggunakan macam software, dan berbagai macam bentuk-bentuk pengabdian masyarakat, publikasi dosen, mahasiswa, dan beragam prestasi lainnya. 

UMY juga akreditasi unggul pada tahun 2021 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia danberhasil masuk dalam kategori 500 Universitas Terbaik versi QS World University Rankings Asia 2022. Skor nilai yang didapatkan UMY pada pemeringkatan ini yakni 68 persen dengan menempati peringkat 451-500 universitas terbaik se-Asia.

UMY terukir di sanubari, dan akan selalu ada untuk mengawal umat, menciptakan perdaban gemilang dan senantiasa menebarkan kebermanfaatan di tanah air dengan output alumni yang sangat luar biasa. Dengan berbagai latar belakang profil UMY membuat kami sangat termotivasi dan memilih UMY sebagai ladang kami untuk berproses sebaik mungkin. Kami bangga dan senang bisa berkesempatan untuk menuntut ilmu di UMY.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline