Lihat ke Halaman Asli

Siapa Dia (2)?

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

google.com

Dia adalah seorang pendiri dari Forum lingkar pena (FLP), suatu perkumpulan yang bergerak di bidang tulis menulis, dia juga menjadi ketua yayasan Lingkar Pena, karena karya-karya sering medapat penghargaan, doi ini sering banget di undang ceramah dalam seminar kepenulisan, bukan Cuma di dalam negeri tapi juga diluar negeri loh sob.

Terakhir dalam perjalanannya keliling Eropa usai mendapatkan undangan writers in residence dari Le Chateau de Lavigny (Agustus - September 2009), Nadia sempat diundang untuk memberikan workshop dan dialog kepenulisan al. di PTRI Jenewa, Masjid Al Falah Berlin (bekerja sama dengan FLP dan KBRI di sana), KBRI Roma, Manchester (dalam acara KIBAR Gathering), dan Newcastle.

Sahabat kita ini telah menikah dan dianugerahi dua anak. Sejak tahun 2009 awal dia merintis penerbitan sendiri, hm…keren ya sob. salah satu karyanya diangakat kelayar lebar yaitu "emak mau naik haji", hebatnya seluruh royalti dari buku tersebut diberikan untuk sosial kemanusiaan khususnya membantu mewujudkan mimpi mereka yang salih dan salihat, yang rindu tanah suci tapi kurang mampu.

Yang terakhir doi ini melalui yayasan yang dipimpinnya itu, doi merintis Rumah Baca (RB), 40 rumah baca sederhana untuk membaca dan beraktivitas bagi anak-anak dan remaja kurang mampu. Saat ini RBA ada di berbagai pelosok tanah air, Gresik, Bogor, Balikpapan, Pekanbaru, Jogja, Papua, Tenggarong dll

Karya

Dia aktif menulis dan mempublikasi karyanya semenjak ia lulus dari SMA 1 Budi Utomo, Jakarta. Sasarannya adalah berbagai majalah keislaman. Ia juga menulis lirik sejumlah lagu, misalnya yang dinyanyikan oleh kelompok Snada

Buku

Dia telah menulis 40 buku hingga saat ini

Ayo sob coba tebak siapa nama sahabat kita ini?
Sumber: www.Remajamadani.blogspot.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline