Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Sayidi Akbar

Mama, mama, mama terussss

Satu Asis Arda Guler Tidak Mampu Membawa Turki Ke Semi Final Euro 2024

Diperbarui: 8 Juli 2024   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/ardaguler

Tim underdog di edisi euro kali ini (Turki) harus terhenti langkahnya setelah mengakui ketangguhan negara "Kincir Angin" Belanda dengan skor tipis 2-1 pada (7/7/2024) kemarin. Sebuah pencapaian yang cukup apik bagi timnas Turki dimana mereka menjadi tim yang tidak di unggulkan di euro kali ini. Arda Guler memberikan asisnya di pertandingan ini. 

Statistik menunjukkan penguasaan bola dari Tim Belanda masih mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun Turki berhasil melesatkan bola terlebih dahulu, tetapi Belanda berhasil mengembalikan keadaan lewat gol Stefan de Vrij dan gol bunuh diri dari Mert Muldur. Sementara gol dari Turki dicetak oleh Samet Akaydin.

Ada satu hal yang menarik dari penampilan timnas Turki di edisi euro kali ini. Yaps, seorang pemain muda berusia 19 tahun bernama Arda Guler yang mencatatkan statistik yang begitu apik di debut euro pertamanya. Arda berhasil melakukan 2 asis dan 1 gol di edisi euro kali ini. Statistik ini membuat Guler menyamai rekor Cristiano sebagai pencetak asis termuda di perhelatan euro. Nama lain yang turut mencatatkan rekor di edisi euro kali ini adalah pemain muda asal Spanyol Lamine Yamal.                  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline