Lihat ke Halaman Asli

Deskripsi Pondok Pesantren Modern Al- Hassan Bekasi

Diperbarui: 1 Oktober 2022   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Sayid Rafiq Al Munawwar

Nim : 11220510000062

Pondok Pesentren Modern Al-Hassan merupakan salah satu pondok pesantren terbaik yang ada di kota Bekasi. Selain karena program unggulan yang disedikan oleh pesantren itu sendiri, pondok pesantren ini juga memiliki tenaga pendidik yang berasal dari universitas luar dan dalam negeri.

Pondok Pesantren Modern Al-Hassan Bekasi ini lahir dari kesadaran akan kurangnya Lembaga Pendidikan islam yang sistematis dan efisien untuk mencetak kader-kader dai demi kemajuan umat Islam. Ponpes Al-Hassan dimudiri oleh Prof.DR. KH. Ahmad Satori Ismail, MA. Yang dibangun dibawah Yayasan Al Hassan yang berdiri pada tanggal 27 Februari 2004.

Program unggulan yang ada di Ponpes Al Hassan ini adalah tahfidz 30 juz Al-Qur'an dan hafal hadist-hadist dari kitabul jami' (Bulughul Maram), sehingga target yang sudah di tentukan oleh para santri nanti sesuai dengan manhaj salafus shalih dan mampu beribadah secara baik dan benara kepada Allah Swt dan juga Rasulnya.

Untuk Ekstrakulikuler di Pondok Pesantren Al Hassan ini ada banyak diantaranyam kepramukaan, jurnalistik, basket, muhadhoroh, futsal, pantonim, nasyid, marawis, tenis meja, dan masih banyak yang lainnya.

Kemodernan dari Ponpes Al Hassan ini terlihat jelas dari fasilitasnya yang dimana terdapat bangunan yang berdiri kokoh di Pondok Pesantren Al Hassan Bekasi. Gedungnya bertingkat, dan beberapa fasilitas lainnya seperti masjid jami', kantin sekolah, ruang kelas yang berkisar antara 13 sampai 20 ruangan, laboratorium IPA dan computer, perpustakaan, green house, dan 4 lapangan olahraga yang terdiri dari 2 Lapangan Futsal, 1 lapangan basket, dan 1 lapangan voli.

Adapun untuk asrama santri yang sudah cukup baik untuk ditempati. Terdapat beberapa ranjang susun di dalam kamar, dan setiap santri mendapatkan kasur yang cukup tebal yaitu sekitar 5 cm. plus kipas angin yang sudah menggantung di dinding.

Untuk Alamat lengkap Pondok Pesantren Modern Al Hassan Bekasi ini adalah, jl. Jambu Ujung RT. 03, RW. 11 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi-Jawa Barat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline