Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Buat Para Istri

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Gambar: www.sehatnews.com

Menjadi seorang istri adalah hal yang tidak ternilai , apalagi buat para pengantin baru, memulai kehidupan baru dengan status baru bisa jadi hal yangmengagetkan untuk para kaum istri. Karena biasanya apa yang kita lakukan serba sendiri kini ada orang lain yang harus kita perhatikan juga.

Menjadi istri yang bijaksana dan menjadi idaman sungguhbukan hal yang mudah karena saya pun masih belajar menjadi sosok istri idaman. Beberapa poin dibawah ini mungkin bisa jadi cara agar kita senantiasa belajar menjadi istri yang dicintai suami:

Tunjukan Rasa Hormat

Menghormati suami adalah kewajiban, karena sebagaimaa kita menghormati kepala keluarga suami pun menjadi tiang utama di keluarga. Jangan sekali-kali menghina atau bahkan meremehkan sang suami bagaimanapun keadaanya kita sudah sepatutnya untuk menghormati sang suami.

Menjadi pribadi yang menyenangkan

Untuk mendapatkan sebuah bentuk kasih sayang dari suami, pertama-tama kita harus menjadikan pribadi kita yang mampu benar-benar menyenangkan hatinya. Kendalikan rasa marah atau hal-hal yang sifatnya negatif menjadi hal positif.

Jadilah Pendukung

Berilah dukungan moril untuknya, bila perlu jadilah penyemangatia dalam melakukan sesuatu yang sifatnya positif. Sudah sewajarnya seorang istri memberikan dukungan agarsuami senantiasa semangat danmerasa dipedulikan.

Care

Pedulidengan apa yang ia rasakan, tidak ada alasan rasanya untuk menjadi istri yang tidak peduli padahal kita mebangun satu mahligai rumah tangga secara bersama-sama. Kepedulian seorang istri terhadap suami akan menjadikan suami nyaman danmerasa yakin bahwa anda adalah sosok istriidaman.

Beri Ruang

Jangan menyita waktunya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Kita bukan anak kecil lagi, ada saatnya ia bersosialisasi denga orang lain , paling tidak kita memberikan ia ruang untuk bergaul dan menjalin relasi dengan lingkungannya. Siapa yang tidak bangga jika nantinya suami kita adalah orangyang cukup supel di lingkungan sekitarnya. Ingat kata pepatah” Di balik pria hebat, pasti ada wanita hebat dibelakangnya”.

Tidak banyak menuntut

Menerima dengan semua yang telah suami berikan kepada kita, dan jangan menuntut suatu yang lebih sementara suami tidak bisa memenuhi permintaan kita. Jadilah sosok istri yang mengerti keadaan suami dalam segala hal, hal ini bisa membuat sang suami merasa dihargai.

Blog  : www.sayhitohenny.blogdetik.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline