Lihat ke Halaman Asli

savira marika suci

pelajar smpn 7 depok

Gejala Pneumonia Misterius, Pasien Rumah Sakit di Tingkok Membludak

Diperbarui: 1 Desember 2023   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DokterSehat

Haloo kompasianers.

   Pasca pandemi virus covid 19, kali ini tiongkok menghadapi wabah pneumonia yang menginfeksi saluran pernapasan dengan sejumlah patogen yang beredar.

Rumah sakit anak dipenuhi pasien yang terinfeksi pneumonia. Bahkan, laporan rumah sakit anak di beijing jumlah rata rata pasien di rumah sakit tersebut mencapai 7.000 pasien per hari melebihi kapasitas rumah sakit.

Penyakit pneumonia jenis baru ini disebabkan patogen baru dan perilaku patogenik mikroplasma yang sudah ada sebelum nya. Sejumlah rumah sakit di beijing telah membuka bangsal perawatan tambahan di bagian penyakit pernafasan dengan memperpanjang jam poliklinik rawat jalan untuk menambah layanan di akhir pekan.

Pasien pneumonia misterius mengeluhkan gejala demam tinggi, batuk pilek, sesak nafas dan kelelahan. Pneumonia misterius ini banyakan menyerang anak usia 1-14 tahun.

Dalam sepekan setidaknya ditemukan 205 cluster penularan yang melonjak drastis dari pekat sebelumnya 127 cluster yang membuat sejumlah pasien di berbagai fasilitas kesehatan meningkat.

Munculnya stren flu baru membuat sejumlah kalangan khawatir akan memicu pandemi yang biasanya dimulai dari kelompok penyakit pernafasan tidak terdiagnosis seperti hal nya sars maupun covid 19 yang dulu dilaporkan sebagai pneumonia yang tidak biasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline