Lihat ke Halaman Asli

Bayu Anita Putri

Digital Marketing of Savana Hotel Malang

5 Kuliner Khas Malang

Diperbarui: 5 Mei 2021   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://blog.dparagon.com/bakso-president/

Habiskan momen liburanmu bersama keluarga dan kerabat tercinta  ke salah satu kota wisata di Jawa Timur, yaitu Malang. Malang juga sangat terkenal dengan kuliner-kuliner legendarisnya, buat kamu, para pecinta kuliner, jangan sampai terlewat nih makanan khas Malang, Jawa Timur yang mampu menggoyang lidahmu. Berikut ini beberapa kuliner khas Malang yang sangat legendaris:

1. Bakso Malang

Untuk kalian para penikmat bakso, pasti sudah menjadi kewajiban untuk mampir ke salah satu kedai bakso di Malang karena kenikmatan Bakso Malang yang begitu melegendaris.

Ada berbagai macam kedai Bakso Malang yang nikmat, salah satunya seperti Bakso President. Kedai ini berdiri sejak tahun 1977 dan berada di samping rel kereta aktif jurusan Surabaya-Malang, sehingga ketika kamu berkunjung ke Bakso President maka kamu akan merasakan sensasi menyenangkan melahap bakso hangatmu saat kereta api melaju. Untuk lokasinyapun juga sangat dekat dengan Savana Hotel & Convention Malang karena berada tepat dibelakang Hotel.

Terdapat beberapa variant Bakso President, seperti bakso goreng, bakso bakar, dan sebagainya. Untuk bisa menikmati bakso ini, kamu cukup siapkan kocek sekitar Rp 30.000 - Rp 50.000.

Bakso President Malang

Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

 

2. Sate Kelinci

https://m.merdeka.com/malang/kuliner/menyantap-keunikan-kuliner-di-lesehan-sate-kelinci-malang-1606175.html

Masih di kawasan wilayah Kota Batu yang berjarak tidak jauh dari Kota Malang, kamu juga wajib  mencoba makanan yang berbahan dasar kelinci nih. Selain enak, daging kelinci juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma. Daging kelinci yang pas untuk dikonsumsi, berusia 4-6 bulan karena diyakini memiliki daging yang empuk seperti daging ayam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline