Lihat ke Halaman Asli

Ruang Geri

Blogger Reborn

BUMIblogger (Komunitas Blogger Sukabumi) Goes To Bali

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah dirasa cukup untuk sosialisasi BUMIblogger di lokal Sukabumi, walau tetap saja belum memuaskan, saatnya Komunitas blogger yang akan berulangtahun Februari 2012 mendatang ini unjuk gigi di pentas Internasional. Ajang ASEAN BLOGGER CONFERENCE pertama di Bali merupakan loncatan yang sangat penting, bisa sosialisasi komunitas blogger Sukabumi, juga memperkenalkan Komunitas Blogger setingkat ASEAN dan lebih penting lagi mengkoneksikan Jaringan Blogger se Nusantara. Setelah dihubungi Mbak Indahjuli dari Bekasi, didapatlah 2 TIKET PP Jakarta Bali untuk keberangkatan 15 November - dan kepulangan 17 November 2011. Maka, berangkatlah saya dengan blogger pemula dari Sukabumi dengan pemilik blog Dailymaily.Info yang bernama Mailytahaq. Dengan menggunakan L300 yang dikenal sebagai "Setan Jalanan dari Sukabumi" jurusan Bogor yang memang dikenal dengan pembawaan supirnya yang menggunakan HIGH SPEED mode on dengan tak lupa sulapsalip dijalan yang padahal sangat kecil untuk ukuran jalan negara.

Sampai di Bandara SoekarnoHatta di Cengkareng, Tanggerang, ternyata sudah ada beberapa Blogger yang sudah duluan sampai. walau banyak yang gak kenal, namun keterikatan sesama blogger mampu membuat suasana cair tercipta dengan cepat, disana ada kawan dari Indramayu saudara Didno (liputan ABC kang didno), ada Mang jaji sang blogger dari Banten, dari Bogor ternyata cukup banyak seperti Nona Ditta , mbak Desi dan seseorang yang baru saya kenal namun dengan baik berbagi maicih hadap depan yang terkenal pedas itu. ada juga 2 blogger asal Tanggerang yang ternyata mengaku asli Lampung! nah lho. Oh iya, ada muka lama dari Depok, Mbak Sisi yang ternyata sang Suami absen dan belagak Jomblo di event ini (maaf mas iman, aman kok hehehe). Sesuai yang terjadwal, Take Off pesawat dari Cengkareng ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar jam 14 lewat (lewatnya ternyata delay sekitar setengah jam, yang seharusnya 14.05 menjadi lewat 14.35) yang akibatnya sampe di Denpasar Bali sekitar jam 16.20 karena memang waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit. Perjalanan untungnya cukup cerah di langit pulau Jawa sehingga tidak merasakan guncangan berarti akibat cuaca.

Di Sambut dengan pengalungan Bunga yang wangi semerbak khas Bali, dan mulai terasa suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menjadi pintu Gerbang Indonesia, betul! siapa yang tidak mengenal Bali, justru lebih dikenal dibanding nama besar Indonesia, sehingga wajar Bali ini lebih mampu menjadi duta bagi memperkenalkan Indonesia ke dunia Luar. Jreng jreng ... selain hawa Internasional, ternyata disini sudah datang bersamaan kawan2 dari berbagi pulau dan kota mulai dari Padang, Palembang, Lampung, Banten, Jogjakarta, Surabaya, Ende, Makasar hingga kawan-kawan dari Kalimantan seperti blogger borneo (Liputan Asean Blogger mas Dwi) yang sebelumnya sudah pernah ketemu di Amprokan Blogger Bekasi. Setelah beberapa jam menjadi ajang kangen-kangen dan sedikit berseloroh antar blogger yang sudah saling mengenal terlebih dahulu di blogosphere dan jagat Twitter serta Facebook. Kami hampir 200an Blogger di hantar melalui Bis "Tenaga Teknik" Asean Summit and related Summit 2011 menuju Hotel Pop Harris di Kuta, Bali. Hotel POP Harris, Kuta - Bali

Sampai Hotel, kita kembali dipertemukan dengan para blogger yang sudah datang duluan, tak ayal lagi ajang foto-foto sesi berikutnya kembali terjadi, begitulah blogger, narsisme sepertinya menjadi ruh dari perjalanan menjadi blogger. Tak lupa kita mengantri untuk mendapat jatah kamar plus kaos yang akan digunakan besok pada ASEAN BLOGGER CONFERENCE di Nusa Dua Bali. Serasehan dan Ulang Tahun Bali Blogger Community (BBC)

Ternyata belum usai, wajah lelah dan kecapean plus badan yang lengket belum mandi setelag hampir seharian di perjalanan Sukabumi - Bali, kami masih di wajibkan untuk hadir dalam acara Ulang tahun Blogger Bali yang tentunya memanfaatkan Acara ini, suatu perhelatan ulang tahun yang dirayakan Blogger Se Asia Tenggara tentu membuat Blogger Bali menjadi special banget. Selain di isi dengan makan malam bersama, acara juga di suguhi penampilan musik dari Group Band lokal yang cukup menghibur, selain itu juga ada pemaparan kegiatan Blogger berbagi yang dilakukan teman-teman Bali Blogger Community (BBC). Puncak-nya untuk merasakan rasa Bali dalam event ini, para wakil Blogger ASEAN plus wakil dari utusan kota-kota Se Nusantara dilakukan pemakaian udeng, sebuah syal yang diikatkan ke kepala yang merupakan ikat kepala khas Bali. Sebelum bubar dan kembali ke Hotel, kami juga membubuhkan tanda tangan dan goresan di sebuah Baligo yang sudah disiapkan sebagai tanda kehadiran rekan-rekan se ASEAN di Acara Ulang tahun Bali Blogger Community, Dirgahayu BBC semoga tetap sukses dan makin bisa berbagi dan bersilaturahim dengan warga Bali untuk mensosialisasikan Internet Sehat melalui Blog dan Sosial Media. Liputan Lengkap di bumiblogger goes to asean blogger




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline