Lihat ke Halaman Asli

Pemuda Hebat, Pemuda Anti Narkoba

Diperbarui: 5 Mei 2017   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemuda Hebat, Pemuda Anti Narkoba

Oleh: Muhammad Roby

Bekasi – Pemuda merupakan agen perubahan yang dimiliki oleh sebuah negeri. Bila pemuda rusak maka tunggulah kehancuran sebuah negeri. Jika pemuda baik maka sejahterahlah sebuah negeri.

Poros perubahan sebuah negeri bisa dilihat dari kondisi para pemudanya. Penyalahgnaan narkoba sangatlah berbahaya, yang menjadi pelaku incaran barang haram ini adalah pemuda. Pemuda adalah asset sangat berharga yang dimiliki oleh suatu negeri. Untuk itu sangat perlu dilakukan langkah pencegahan dari bahaya narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai badan lembaga pemberantas narkoba. Harus bisa bekerja sama dengan para pemuda dalam menghentikan dan membumihanguskan narkoba di muka bumi ini khususnya di Indonesia.

Sesuai tercantum dalam Sumpah Pemuda. Seorang pemuda harus memiliki jiwa yang besar dalam menyebarakan benih-benih kebaikan dimanapun ia berada. Khusunya dalam memberantas segala macam bentuk narkoba di lingkungannya.

“Pemuda merupakan poros sebuah perubahan di lingkungan msayarakat, kami sebagai aktivis mahasiswa menyatakan akan membantu Badan Narkotika Nasional daam memberantas narkoba di bumi Indonesia.”Ujar seorang aktivis disalah satu universitas Bekasi.

Komisaris Jenderal BNN Budi waseso menyatakan,"Pemuda juga harus disumpah bahwa kita harus selamatkan negara dan bangsa ini dari serangan narkoba,"

Narkoba sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh bahkan dapat merusak akal. Dari ancaman itulah BNN harus bekerja sama dengan para pemuda dalam menumpas segala macam bentuk penyalagunaan narkoba dan membumi hanguskannya di bumi Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline