Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat agar Tidak Berbekas?

Diperbarui: 7 Januari 2022   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebagian metode menanggulangi jerawat supaya tidak berbekas dalam postingan ini! Tangani Jerawat dengan Baik Dikala timbul jerawat pada bagian badan tertentu, hendaknya yakinkan kalian menjaga jerawat dengan baik. Perihal ini dapat menolong kalian menghindari timbulnya sisa jerawat. 

Jauhi membongkar jerawat secara mandiri. Kerutinan ini berpotensi buat menimbulkan jerawat terus menjadi meradang. Bila jerawat yang timbul masih nampak ringan serta kecil, tidak terdapat salahnya buat berupaya sebagian obat jerawat yang dijual leluasa di apotek. 

Dikala jerawat terus menjadi meradang serta meluas, lekas kunjungi dokter kulit serta jalani pengecekan buat membenarkan penyembuhan yang pas buat menanggulangi jerawat yang kalian natural. Pakai aplikasi Halodoc dengan metode unduh saat ini pula buat mengenali metode penindakan yang pas pada jerawat. 

Jaga Kebersihan Kulit Dikala jerawat timbul, jangan kurang ingat buat senantiasa melindungi kebersihan kulit supaya keadaan ini terus menjadi tidak meradang. Jangan malas buat mandi tiap harinya. Yakinkan badan senantiasa bersih serta bebas dari kuman. Melindungi kebersihan wajah pula dibutuhkan buat menghindari sisa jerawat. 

Kalian dapat bertanya langsung pada dokter kulit tipe sabun wajah yang sesuai buat kulit berjerawat supaya keadaan ini terus menjadi membaik. Bilas wajah dari dahi ke dagu ataupun dari atas ke dasar. Jauhi sangat agresif menyikat kulit badan ataupun wajah. 

Bila kalian memakai riasan pada wajah, yakinkan kalian mensterilkan segala riasan wajah buat menjauhi penimbunan perlengkapan kosmetik supaya tidak menimbulkan keadaan yang lebih kurang baik. Senantiasa bilas tangan saat sebelum memegang bagian badan yang hadapi jerawat. 

Jauhi Paparan Cahaya Matahari Badan

 membutuhkan cahaya matahari buat kesehatan. Tetapi, sangat banyak paparan cahaya matahari pula menimbulkan kendala kesehatan, spesialnya pada kulit yang berjerawat. Paparan cahaya matahari pada jerawat serta cedera jerawat membuat sisa cedera jadi lebih hitam serta memperlambat proses pengobatan. 

Dikala keluar rumah, hendaknya pakai tabir surya yang pas. Pakai penutup badan, misalnya topi ataupun pakaian dengan lengan panjang buat menjauhi paparan cahaya matahari secara langsung. Jauhi paparan cahaya matahari dari jam 10. 00-- 14. 00. Jalani Style Hidup Sehat Penuhi kebutuhan nutrisi serta gizi yang diperlukan oleh badan. Yakinkan badan terhidrasi dengan baik buat melindungi kesehatan kulit senantiasa maksimal. Vit A, C, E, D, K jadi kebutuhan vit yang butuh kalian memenuhi buat melindungi kesehatan kulit serta menjauhi sisa jerawat. Zinc serta selenium jadi mineral yang diperlukan buat melindungi kesehatan kulit. 

Jauhi Kerutinan merokok. 

Memperbanyak mengkonsumsi air putih serta jauhi komsumsi alkohol ataupun minuman lain yang memiliki pemanis buatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline