Lihat ke Halaman Asli

Satryo Bagus

Mahasiswa Ilmu Hukum

Kuliah Kerja Nyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Mahasiswa Membuatkan NIB, Sertifikat Halal dan Akun Marketplace untuk Mitra Usaha

Diperbarui: 17 Desember 2023   02:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelompok NR RW 2 Medokan Semampir/Dokumentasi pribadi

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan program KKN Non Reguler dengan tema "Penerapan Inovasi dan IPTEKS Patriot Merah Putih Bagi Masyarakat".Pelaksanaan Program KKN Non Reguler ini dimulai dari tanggal 11 November sampai 18 Desember 2023 di Medokan Semampir RW. 2, Sukolilo, Surabaya.

Dalam pelaksanaan program KKN ini para mahasiswa juga didampingi oleh Bapak Mahmud Suyuti M.Kom. sebagai Pembimbing di lapangan.

Salah satu sub kelompok KKN RW 2 yaitu Kelompok 4 dalam pelaksaan KKN ini membuat program kerja antara lain Pendaftaran NIB, Pendaftaran Sertifikasi Halal serta membuatkan mitra akun shopee food, grabfood untuk berjualan online.

Dalam proses pembuatan NIB, Sertifikasi Halal serta pendaftaran market place online mahasiswa meminta data diri Ibu Ninis yang selaku pemilik usaha Ayam Geprek Buk Ninis  untuk melengkapi syarat-syarat untuk pendaftaran.

Selanjutnya Mahasiwa Kelompok 4 melakukan proses pendaftaran secara pembagian tugas kerja. Proses pendaftaran dilakukan setelah data diri yang diminta ke Ibu Ninis sudah lengkap.

Sub Kel.4 KKN NR 2 Medokan Semampir/Dokumentasi pribadi

Kemudian Mahasiswa Kelompok 4 membuatkan design banner untuk pendaftaran di market place online dan mengganti banner yang sudah terpasang di warung Ayam Geprek Buk Ninis karena sudah usang.

Seluruh program kerja yang sudah tersusun dapat berjalan dengan baik karena adanya kerja sama antar anggota kelompok dan mitra. Proses pendaftaran yang mudah dan dilengkapi dengan data yang dibutuhkan lengkap sehingga program kerja dapat terealisasikan dengan baik serta dapat membantu mitra usaha untuk mengembangkan usaha kedepannya.

Dalam kegiatan KKN Non Regular RW 2 Medokan Semampir ini menunjukkan bahwa program yang direncanakan dapat membantu seluruh warga RW 2 untuk lebih maju dan berkembang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline