Lihat ke Halaman Asli

Satrio Ari Nugroho

Mahasiswa UPN Jatim

Penerimaan Mahasiswa Bina Desa UPN "Veteran" Jawa Timur di Desa Pasi Lamongan

Diperbarui: 8 September 2023   16:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Lamongan (01/09/2023) -- Pemerintah Desa Pasi Kabupaten Lamongan menerima mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Nasional Jawa Timur (UPNVJT) di Balai Desa Pasi Kecematan Glagah Kabupaten Lamongan. Penerimaan dihadiri oleh sekretaris Desa Pasi Ibu Rifah beserta perangkat Desa Pasi dan dosen pendamping dari UPNVJT Bapak Anugerah Dany P., S.TP., M.P., M.Sc. Bapak Andre Yusuf T.P. S.TP., M.Sc. dan Ibu Prof. Dr. Ir. Sri Winarti, MP.

Kelompok mahasiswa Bina Desa UPNVJT terdiri atas 6 orang yang berasal dari Program Studi Teknologi Pangan. Kepala Desa Pasi beserta jajarannya mendukung kegiatan bina desa dengan membantu dan mendampingi mahasiswa untuk mendapatkan keberhasilan dari program kerja yang akan berjalan. Sekretaris desa dan salah satu dosen pendamping UPNVJT memberikan sambutan yang menjelaskan tujuan dari diadakannya bina desa yaitu kegiatan untuk pengabdian kepada masyarakat yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih sesuai dengan keilmuan yang dimiliki mahasiswa sebagai intelektual muda serta mampu memberikan ide ataupun terobosan baru guna memajukan Desa Pasi. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dari mahasiswa dan perangkat desa agar lebih mudah untuk melakukan koordinasi.

Pelaksanaan bina desa UPNVJT akan dilaksanakan selama 4 bulan mulai dari Bulan September 2023 sampai dengan Bulan Desember 2023. Pemerintah Desa Pasi mengharapkan bahwa mahasiswa Bina Desa UPNVJT dapat tetap mengedepankan budaya serta norma-norma yang berlaku pada lingkungan masyarakat selama menjalankan program kerja yang berlangsung. Penutupan dari acara penerimaan mahasiswa Bina Desa UPNVJT dilakukan dengan foto bersama mahasiswa, dosen pendamping serta perangkat Desa Pasi di Balai Desa Pasi Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan. Dari penerimaan kegiatan bina desa diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara mahasiswa dengan perangkat desa untuk dapat mengatasi permasalahan yang terdapat di Desa Pasi dengan kerjasama yang baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline