Lihat ke Halaman Asli

Ngopi Kamtibmas Polsek Setu, Solusi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Diperbarui: 19 Oktober 2024   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bekasi - Polsek Setu, Polres Metro Bekasi kembali mengadakan Ngopi Kamtibmas salah satu program Polri untuk menyapa masyarakat yang berlokasi di Poskamling Perum Graha Mustika Media RT. 004, RW. 015, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kab. Bekasi pada Jum'at 18 Oktober 2024 pukul 20.30 WIB s/d 22.30 WIB.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas dipimpin langsung Waka Polsek Setu, Iptu Eko Pamungkas mewakili Kapolsek Setu, AKP Ani. W, dengan didampingi Kanit Binmas Polsek Setu, Iptu Wariyanto, Bhabinkamtibmas Desa Lubangbuaya, Aipda Andri. P serta dihadiri langsung oleh AKP Sugeng Haryanto, Plt. Kasiwas Polrestro Bekasi, AKP Eli, Kanit POA Intelkam Polrestro Bekasi, 2 personil Polwan, Serda Basuki, Babinsa Desa Lubangbuaya, Siswoyo, Ketua RW. 015 beserta Pengurus RT dan sekitar 40 orang warga sekitar.

Giat Ngopi Kamtibmas bertujuan untuk mencatat, menerima dan menampung segala masukan, saran, keluhan dan aspirasi masyarakat, selanjutnya dicarikan solusi penyelesaian permasalahannya.

Dalam sambutannya, AKP Sugeng Haryanto menyampaikan program Polri tentang Ngopi Kamtibmas.

"Ngopi Kamtibmas merupakan program Polri menyapa warga untuk mendengar, mencatat, menerima dan menampung segala masukan, saran, keluhan dan aspirasi masyarakat, selanjutnya dicarikan solusi penyelesaian permasalahannya," ujarnya.

Disini, lanjut ucapnya, saya berpesan setiap warga agar berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada 2024, pilihan boleh beda tetapi Persatuan dan Kerukunan sesama warga tetap dipertahankan.

"Antisipasi terjadinya kenakalan remaja, seperti tawuran dan penyalahgunaan Narkoba, baik sebagai korban atau pelaku," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peran setiap warga sangat penting dalam hal Kamtibmas dan harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, karena tanggungjawab hal keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama.

"Kami (Polri) dalam hal ini Polsek Setu selalu mencoba memberikan pelayanan Kamtibmas bagi setiap warga dengan rutin melaksanakan Patroli skala besar gabungan dengan unsur Muspika dan bersinggungan dengan Polsek sekitarnya," jelasnya.

"Bagi orangtua yang memiliki Anak Remaja, pengawasan dan kontrol di perketat, pastikan jam 22.00 WIB. anak sudah kembali di rumah," tambahnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline