Lihat ke Halaman Asli

Prestasi Murid dan Pembangunan Sarana Prasarana Sekolah Menjadi Target Utama MTSN 1 Kabupaten Bekasi

Diperbarui: 13 Agustus 2024   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bekasi - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Jl. Letjen R. Suprapto No. 19, Setu, Kabupaten Bekasi, merupakan sekolah yang memiliki berbagai prestasi serta sudah banyak mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni. Selasa, 13 Agustus 2024.

Berdiri dibawah Kementerian Agama (Kemenag) MTSN 1 Kabupaten Bekasi mampu menjadi salah satu sekolah favorit dimasyarakat.

Saat dikonfirmasi media, H. Musakir, S.Ag, M.Pd. Kepala MTSN 1 Kabupaten Bekasi memiliki target pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta menjadikan MTSN 1 Kabupaten Bekasi menjadi TOP ditahun 2025.

"Saya menjadi Kepala MTSN 1 Kabupaten Bekasi, baru sekitar 11 bulan, tepatnya pada tanggal 02 Agustus 2023, pertama yang saya lakukan lebih cenderung membenahi tentang  kerukunan, kebersamaan tentang kepemilikan Madrasah," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, konon katanya hubungan interaksi individu disini cukup renggang dikarenakan berkelompok.

Lebih lanjut ia menerangkan, selama disini saya tidak merasakan hal itu, saya hanya berusaha mengajak bahwa sekolah ini milik bersama, baik buruk kedepannya tergantung kebersamaan.

"Alhamdulillah berjalannya waktu, hubungan kami terus harmonis, disini tidak ada lagi cerita berkelompok. Intinya sekolah ini milik bersama dan apapun yang kita dapatkan kita rasakan bersama," ucapnya.

"Saya juga mentargetkan MTSN 1 menjadi TOP 2025, TOP dalam artian Tangguh Optimis dan Prestasi," paparnya.

"Target prestasi kita tidak hanya akademik saja, tapi non akademik juga harus berprestasi," tegasnya.

"Untuk bidang akademik sendiri, kita sudah memberikan kesempatan anak-anak untuk menunjukan bakatnya di kejuaran-kejuaran daerah maupun nasional dan alhamdulillah ada beberapa penghargaan dicabang olahraga, Judo, Silat, Basket, Futsal, walaupun itu semua belum signifikan, tapi saya tetap optimis jika lapangan sudah kita perbaiki apa yang kita harapkan bisa tercapai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline