Lihat ke Halaman Asli

Kemenkopukm Berkolaborasi Bersama Mitra Korea, Dukung Start-Up Indonesia

Diperbarui: 15 Desember 2023   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jakarta - Kementrian Koperasi dan UKM (KUKM), KOTRA (Korea Trade-Investment and Promotion Agency) Jakarta, dan KOMIPO (Korea Midland Power Co.Ltd) Menyelenggarakan acara 'Korea-Indonesia Start-Up Day' Boosting the Future Leaders of Indonesia' pada selasa 12 Desember 2023 yang bertempat di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan.

Acara dimulai pada pukul 09.15 WIB, yang hadiri oleh Kementrian Koperasi dan UKM, Mr. Han Jong Ho (Commercial Counsellor of Korea), Mr. Kim Dong Jun (Executive Vice Presiden of KOMIPO), Mr. Lee Jang Hee (Director General of KOTRA jakarta).

Pembukaan acara diawali dengan lagu kebanngsaan kedua negara, lalu sambutan dari Bapak Menteri Koperasi dan UKM melalui" teleconfrence daring".

Dalam sambutannya, Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM meyampaikan ucapan terima kasih setinggi-setingginya terhadap Pengusaha-pengusaha dari Korea Selatan yang telah berkenan untuk berinvestasi di Republik Indonesia.

Pada "Korea-Indonesia Stsrt-up Day, Indonesia diberi pendanaan hibah masing-masing USD 7.000, ke 5 Perusahaan start-up dipilih melalui seleksi 'pitch deck Competition' yang diselengarakan pada 24 November program dari 'Cerita Nusantara 2023 yang diadakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM.

Kelima Perusahaan yang lolos dan mendapatkan nominasinya ialah:
E.Has, Roomansa , Dif. Marketer, Henbuk , Biopener. Dengan total USD 35.000 untuk meningkatkan bisnis mereka oleh Perusahaan pembangkit listrik asal Korea,(KOMIPO).

KOMIPO salah satu Perusahaan Pembangkit utama di Korea dan telah mengoperasikan sejumlah proyek pembangkit listrik di Indonesia selama lebih dari satu dekade yang dimulai dari proyek pembangkit listrik Cirebon pada tahun 2005 dan proyek O&M Tanjung-Jati pada tahun 2010.

KOMIPO juga turut serta menjalankan berbagai kontribusi sosial di Indonesia. tahun 2023 menandai peringatan 50 tahun hubungan harmonis diplomatik antara Korea-Indonesia .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline