Lihat ke Halaman Asli

Peringati HUT ke-2, Gema Pancasila Mengajak Masyarakat Untuk Bangkitkan Pancasila di Bumi Indonesia

Diperbarui: 30 Oktober 2023   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bekasi - Gerakan Masyarakat (Gema) Pancasila peringati HUT ke-2 dengan mengusung tema membangkitkan nilai-nilai luhur Pancasila di bumi Indonesia, yang bertempat di DPP Gema Pancasila, Kp. Cisaat, RT. 002, RW. 003, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Minggu, 29 Oktober 2023.

Acara HUT ke-2 Gema Pancasila diisi dengan pagelaran seni budaya wayang kulit yang menampilkan dalang senior Romo Agung Jumadi Sri Radityo yang juga sebagai dewan penasehat Gema Pancasila, serta dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Gema Pancasila, Ki Ageng Abdul Rozaq beserta jajaran anggota dan pengurus, Kepala Desa (Kades) Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi beserta pengurus lingkungan, Peltu Teguh, Babinsa Desa Kertarahayu, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Gema Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang lahir dan hadir dari masyarakat bawah dengan tujuan untuk membangkitkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Dalam keterangannya kepada media, Ketum Gema Pancasila menyampaikan, HUT ke-2 Gema Pancasila mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkitkan Pancasila.

"Gema Pancasila lahir dan hadir dari masyarakat bawah yang selama ini tidak tersentuh oleh pemerintah. Kami adalah anak bangsa, hadir dari berbagai pelosok negeri yang ingin membangkitkan Pancasila serta memasyarakatkan Pancasila," ujarnya.

Di HUT ke-2 ini, lanjutnya, kami akan terus mengangkat nilai-nilai luhur Pancasila serta tetap menerapkan norma-norma Pancasila ditengah-tengah masyarakat.

"Gema Pancasila sendiri memiliki misi utama yaitu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mengangkat program-program positif, khususnya yang mengakomodir nilai-nilai Pancasila dan mengaplikasikannya sesuai dengan amanat Undang-undang," jelasnya.

Masih katanya, Gema Pancasila juga siap membantu keluhan-keluhan masyarakat bawah yang belum didengar oleh pemerintah untuk mendapatkan keadilan.

"Besar harapan kami, Gema Pancasila dapat diterima oleh masyarakat luas serta pemerintah, dalam rangka mengangkat nilai-nilai luhur Pancasila," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kades Kertarahayu menilai positif kegiatan HUT ke-2 Gema Pancasila.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline