Lihat ke Halaman Asli

SATRIA FATUR DOSSO IHZA

MAHASISWA UNPAND

Acara Maulid Nabi di Universitas Pandanaran Semarang

Diperbarui: 28 September 2024   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelompok 6 Bahasa Indonesia Prodi Akuntansi Universitas Pandanaran.

  Kamis ,26 September 2024 .Ibu Rektor beserta Dosen dan mahasiswa Universitas Pandanaran memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW . Secara  singkat kegiatan ini dilaksanakan di masjid Ki Ageng pendengaran yang dimulai dari pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB penampilan rebana dari tim rebana SMA Negeri 2 Mranggen menjadi penampilan pembuka acara lalu acara tersebut dibuka oleh Master of Ceremony( MC) yaitu Samrotul dilanjutkan ke pembacaan Tilawah Alquran yang dibacakan oleh Sintia Dwi Ramadhani dan sambutan yang disampaikan oleh ibu Rektor Universitas Pandanaran. 

  Terdapat tausiyah yang disampaikan Ustadz Deden Syarif Hidayatullah He. S. Pd. I dengan bertemakan maulid Nabi Muhammad SAW. Dari tausiyah tersebut beliau menyampainkan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

Kelompok 6 Bahasa Indonesia Prodi Akuntansi Universitas Pandanaran.

  Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan. Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang disekitar kita. 

Kelompok 6 Bahasa Indonesia Prodi Akuntansi Universitas Pandanaran.

  Selanjutnya ada beberapa kendala yang terjadi pada saat acara maulid nabi di Universitas Pandanaran seperti hujan yang deras yang di sertai angin. tetapi, tidak menggoyahkan semangat para jamaah beserta panitia untuk mengikuti acara tersebut.

  Berikut Berita dari kami kelompok 6 Bahasa Indonesia Prodi Akuntansi Universitas Pandanaran Semarang. Dengan kelompok yang beranggotakan sebagai berikut :

1. Dwi Wulandari ( EA2410020 )

2. Erika Al Fill Maulani Syah ( EA2410046 )

3. Mhammad Abdul Latif ( EA2410016 )

4. Azzahra Naila Ramadhani ( EA2410037 )

5. Satria Fatur Dosso Ihza Mahendra ( EA2410026 )

6. Risma Pebriana Saskya ( EA2410006 )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline